Cara Mengatasi User ID Internet Banking BRI Diblokir

Advertisement
Cara Mengatasi User ID Internet Banking BRI Diblokir - Kemarin saya berrasil mengaktifkan kembali user id internet banking yang sebelumnya terblokir. Waktu itu karena saya memang baru belajar registrasi internet banking. Ada kesalahan saat saya mau aktivasi mobile banking. Kesalahan yang saya lakukan yaitu setelah mengganti pasword standar yang 6 angka menjadi kombinasi angka dan huruf. Itu sudah berhasil dan benar, nah ketika akan mencoba melakukan transfer kan harus aktivasi mtoken. Saya kebingungan bagaimana ini caranya aktivasi mtoken. Sebelumnya baca juga Cara Daftar Internet Banking BRI di ATM dan Via Internet 

Akhirnya saya buka aplikasi mbanking dari ponsel saya dan login juga melalui ponsel android yang sebelumnya sudah dipasangi aplikasi mbanking bri buat android. Nah pada saat login ini ada notifikasi kalau user id sedang digunakan. Lahhh.... ya iyalah,... wong saya juga sedang akses ib.bri dari laptop, bodohnya saya... (sambil tepak jidat). Sambil terus menerus saya coba login melalui mbanking dan akhrirnya keluarlah notifikasi kalau user id saya diblokir dan disuruh menghubungi call center BRI.

Proses Aktivasi User ID Internet Banking Via Call Center

User ID Internet Banking BRI di Blokir
User ID Internet Banking BRI di Blokir

Nah karena saya sangat galau karena ada beberapa transferan yang masuk dari penjualan Toko Obat Herbal yang saya kelola mau tidak mau dan memang saya lagi butuh saya coba tanya ke kantor BRI terdekat. Pertama saya kunjungi kantor cabang BRI terdekat di Widasari, saya tanya aktivasi internet banking yang diblokir. Sekalian saya cek print out juga buku tabungan untuk melihat aktivitas dana yang masuk hari itu. Setelah saya bertanya ke costumer servisnya dia mengatakan "ga bisa mas, harus ke kantor cabang dimana mas buka tabungannya". O iya, saya kan memang buka rekeningnya bukan di unit Widasari.

Akhirnya tanpa basa basi segera saja saya melaju dengan kencangnya menuju kantor unit BRI tempat dimana saya membuka rekening tabungan. Setelah sampai disana saya mengajukan pertanyaan yang sama perihal cara aktifkan kembali user id internet banking yang terblokir sambil menyodorkan foto notifikasi error dari BRI. Kata petuasnya yang ehm.... macan (manis n cantik ) "maaf kami tidak bisa untuk mengaktifkan kembali, disini cuma bisa melayani registrasi atau daftar internet banking saja. Masalah user id yang terblokir silahkan mas hubungi call center BRI di 14017 nanti di tuntun sampai aktif lagi user id nya".

Wah, jadi saya harus nelpon ke Call center BRI nih. Ga apalah, asalkan user id saya bisa aktif lagi. Kemudian sesampainya dirumah saya coba hubungi call center BRI di 14017 dengan sisa pulsa xl yang tinggal 5000 perak ternyata komunikasi terputus akibat kehabisan pulsa. Karena masih penasaran saya sambung lagi dengan mengisi pulsa sebesar 10.000 rupiah dan menghubungi call center BRI yang berbeda yaitu di 02157987400 dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar hingga selesai dan user id saya bisa kembali aktif dan login di Internet Banking BRI dengan lancar.

Beberapa Hal Yang Harus Disiapkan Saat Aktifasi User ID Internet Banking

Ketika kita sedang menghubungi call center BRI untuk mengaktifkan kembali user id i banking yang terblokkir, ada baiknya sobat mempersiapkan beberapa catatan penting yang diperlukan untuk menjawab pertanyaan dari costumer servisnya BRI. Siapkan saja beberapa hal berikut ini :
  • 1. Nomor Rekening Tabungan Anda
  • 2. Jenis Tabungan seperti simpedes, BRITAMA, dll
  • 3. Nama Kantor Unit dimana anda membuka rekening tabungan
  • 5. Nama Lengkap Anda
  • 6. User id dan Password masih ingat
  • 7. Alamat Lengkap Anda
  • 8. Nama Ibu Kandung anda
  • 9. Menyebutkan Kode kesalahan error pada notifikasi kesalahan baik di internet banking maupun di mobile bankingnya. (contoh : BBR00Q2)

Setelah itu sobat akan disuruh menunggu sekitar 1 menitan dan jangan tutup ponsel anda karena petugas call center sedang membantu aktifasi user id internet banking yang terblokir. Nah setelah satu menit kemudian, petugas call center akan kembali berbicara dan menyatakan kalau aktivasi user id terblokir sudah aktif kembali. Nah Alhamdulillah... sekarang saya bisa memantau lagi keluar masuk dana ke rekening dengan mudah melalui fasilitas Internet Banking dari BRI ini.

Bagi pebisnis online yang sering kebanjiran order harus dan wajib memilliki internet banking, karena kalau ga punya kayak saya ini sudah dipastikan sangat kerepotan karena harus bolak balik ke ATM dan print out transaksi perbankan. Tetapi dengan adanya internet banking semuanya dimudahkan, mulai dari cek saldo, cek mutasi rekening, transfer antar bank BRI maupun Bank lainnya dengan mudah hanya darin laptop saja. Dan yang pasti kita bisa meminimalisir penipuan atas kecurangan yang dilakukan pembeli produk kita yang mengaku-ngaku sudah transfer padahal belum transfer, nah ini yang harus kita waspadai. Terimakasih sudah membaca ulasan saya di pagi ini mengenai Cara Mengatasi User ID Internet Banking BRI Diblokir dengan url  http://guntursapta.blogspot.com/2014/12/cara-mengatasi-user-id-internet-banking.html semoga bermanfaat, jika artikel saya ini bermanfaat boleh dong nge-LIKE atau nge-SHARE di FB ataupun di Google Plus.

Miliki SATU Layanan, BANYAK Transaksi!

Nikmati Kebebasan Transaksi Online Hanya dalam SATU GENGGAMAN!

1. Kirim Uang & Tarik Tunai
2. Bayar Cicilan Kendaraan, Asuransi dan Kartu Kredit
3. Bayar Tagihan Listrik, Air, Telepon, Internet, dll.
4. Beli Voucher Game, Pulsa, Data Internet, dll.
5. Reservasi Hotel, Beli Tiket Pesawat dan Kereta Api
6. Bayar Zakat, Infaq, Shodaqoh, dan Qurban
7. Fitur ?Bayar Otomatis? (autodebit), menjadwalkan semua Tagihan dan Pembayaran Anda sesuai kebutuhan dan tepat waktu

Semua HANYA Bisa Anda Dapatkan di BebasBayar.com

DAFTAR SEGERA!! GRATIS 100% DISINI

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Advertisement

Comments

  1. Semoga saja pengalaman saya dalam aktivasi user id internet banking BRI yang terblokir bisa membantu masalah teman-teman yang mengalami hal yang sama yaitu user id internet banking diblokir. Terimakasih... share juga bagaimana pengalaman temen-temen Cara Membuka Blokir Internet Banking BRI di komentar ini ya

    ReplyDelete
  2. Hai sob,.. buat yang belum punya internet banking yuk aktifkan internet banking nya. Baca postingan saya tutorial registrasi internet banking dalam judul Cara Daftar Internet Banking BRI di ATM dan Via Internet http://guntursapta.blogspot.com/2014/12/cara-daftar-internet-banking-bri-di-atm.html

    ReplyDelete
  3. Matur tengkyu bang, infonya manjur... internet banking saya sudah bisa digunakan kembali, sudah lama tak tinggal soalnya CS BRI selalu sibuk.... sukses terus blognya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan Wahyu Iwe,... Alhamdulillah kalau informasi cara mengatasi user id internet banking bri yang diblokir iini bisa bermanfaat. Terimakasih kunjungannya ya.

      Delete
  4. Masalahnya mas,,bisa gag aktifin mtoken sekalian pas setelah blokiran di buka,,atau aktifin mtoken melalui web?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk mtoken saya juga masih bingung. Soalnya sekarang mtoken yang via sms itu tidak bisa transfer rtgs dan transfer via web.

      Delete
    2. Alhamdulillah setelah sekian lama mencari cara transfer via single mToken akhirnya bisa juga. Jadi untuk yang 5 mToken itu tidak lagi berlaku untuk transfer bri, dan digantikan dengan single mToken dan ini saya praktekan langsung berhasil. Silahkan baca tutorialnya gan di sini http://guntursapta.blogspot.com/2015/06/cara-transfer-internet-banking-bri.html Cara Transfer Internet Banking BRI Single mToken. Semoga bermanfaat infonya... terimakasih

      Delete
  5. makasih kak... terbantu sekali.. saya juga mengalami hal yang sama... nanti saya mau coba hubungi call centernya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke sama-sama Mbak Siti Fajar, ini hanya sekedar berbagi pengalaman saja.

      Delete
  6. Alhamdulillah setelah sekian lama mencari cara transfer interbanking terbaru 2015 via single mToken akhirnya bisa juga. Jadi untuk yang 5 mToken itu tidak lagi berlaku untuk transfer bri, dan digantikan dengan single mToken dan ini saya praktekan langsung berhasil. Silahkan baca tutorialnya gan di sini http://guntursapta.blogspot.com/2015/06/cara-transfer-internet-banking-bri.html Cara Transfer Internet Banking BRI Single mToken. Semoga bermanfaat infonya... terimakasih

    ReplyDelete
  7. benar mas.tapi masalahnya sy kena kode kesalahan bbr00q2.pas di aktifin muncul lagi kode sesalahan ISO00P2.SAMPAI DI BLOKIR LG apes juga kita jadinya

    ReplyDelete
  8. Om mau nanya. Kenapa kartu atm saya ditahan saat melakukan registrasi melalui atm? Dan saya disuruh untuk memblokir kartu atm tersebut. Kenapa?
    Ada saran?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi ada aktifitas yang mencurigakan. Ada juga beberapa ATM yang eror atau rusak sehingga sering menahan akrtu ATM. Tapi saya sendiri masih belum mengetahui persisnya gimana, silahkan Mas Rian coba hubungi kantor cabang BRI tempat mas buka rekening tersebut.

      Biasanya akan dikasih penjelasan dan pembuatan kartu ATM baru.

      Pengalaman saya yang pernah ATM tertahan pada mesinnya memang disuruh blokir ATM dan bikin baru.. saya pernah menuliskannya di postingan ini ---> http://guntursapta.blogspot.com/2015/02/hati-hati-tarik-tunai-di-atm-surya.html

      Delete
  9. saya mau bertanya, saya juga senasib sama mas yang internet bankingnya diblokir. sudah saya telpon call centernya dan sudah selesai. trus saya ke atm bri untuk registrasi ulang, pada menu registrasi saya disuruh memasukkan pin. maksutnya itu pin apa? mohon pencerahannya.. trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas rohmat sef,... PIN disini ada dua... yaitu PIN yang 6 angka atau PIN yang kombinasi angka dan huruf? Kalau yg PIN 6 angka itu sama saja dengan PIN ATM anda...

      Delete
  10. Pusing saya saya internet banking BRI....
    sudah 3 kali bermasalah.... capek saya harus telpon CS lalu registrasi ulang di ATM.....
    pake rekening BCA Mandiri aja deh....

    ReplyDelete
  11. itu passwordnya harus ingat yaa?
    user ID ane keblokir gara gara user ID/password salah padahal udah sesuai

    ReplyDelete
  12. Jika internet bankig terblokir, APA ATM otomatis terblokir juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak mas..cuma akses internet banking aja yang terblokir

      Delete
  13. Kereeeen.. Suka banget dengan informasi bank bri dari sobat..
    Thanks ya ..

    ReplyDelete
  14. walah bisa lewat telepon ternyata kirain harus datang ke kantor cabang, coba telp dulu ah soalnya punya saya juga begitu ga bisa login

    ReplyDelete
  15. knpa user idQ trblokir pdhal udh dmsukkan user id n psword yg bnar???

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga sama kayak gitu. udah abis puluhan ribu pulsa buat call BRI center. n password udah saya ganti yg baru. eh... udah sesuai masukin user ID & password tapi tetep aja ada laporan tidak cocok. sampai akhirnya terblokir lagi. hiks hiks

      Delete
  16. boss pilih no brp y,kn ad bbrp pilihan

    ReplyDelete
  17. gan, apa gak ada via email center bri??

    ReplyDelete
  18. Usr id saya terblokir bos gi mana solusinya

    ReplyDelete
  19. Mohon info nya ID ku terblokir.
    kata nya disuruh kasih masuk ID dan Pasword tpi saya ndak tau gimana liat nyaa.

    ReplyDelete
  20. ka kalo udah tlfon bri trs milih nmr berapa ka? buat masalah id yg terblokir?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ka Diah kalo sudah telepon call BRI. Kita harus tekan tombol apa yg harus dipilih? Untuk user yg terblokir...

      Delete
    2. Saya juga ngalamin gan kalau saya Tekan tombol 3, sekarang internet banking saya sudah aktif kembali. :)

      Delete
  21. Mas, mau nanya..
    Kalo kode BBR2004 itu apa artinya? Soalnya aku barusan login, muncul kode seperti itu

    ReplyDelete
  22. Mas,apa call center ny buat hari sabtu minggu bisa di call mas, mkasih

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentar sesuai dengan tema atau judul postingan akan saya tampilkan. Sebaiknya jangan menyisipkan live link ya, naked url aja.. Tengkyu bro atas perhatiannya.

Popular posts from this blog

Tips Agar Tubuh Tetap Bugar Setelah Begadang

Biografi Nagita Slavina Biodata dan Keluarga Lengkap

Harga Sepeda Fixie United Soloist 71 Baru dan Bekas TOKO DUNIA SEPEDA