Tips Cara Mencerahkan Warna Kulit Siku Serta Lutut

Tips Cara Mencerahkan Warna Kulit Siku Serta Lutut - Sering kali masyarakat banyak yang merawat kulit tubuhnya melalui perawatan salon dengan perawatan pada bagian-bagian  dari kulit yang tertentu-tentu saja, jika bukan bagian tangan ya tentunyan bagian kakinya. Namun sayangnya kebanyakan masyarakat lupa akan cara perawatan pada bagian kulit dari siku serta kulit lututnya, yang mana pada akhirnya bagian kulit-kulit tersebut nampak berwarna hitam. Sebelumnya Review Buku Jajanan Pasar, Aneka Resep dan Analisi Usaha 

Kalau kalian berminat ingin sekali mencerahkan warna kulit siku serta kulit lutut kalian, caranya hanya cukup memakai bahan-bahan yang alami saja untuk digunakannya, serta jika sudah dijalankan sebaiknya kalian harus bisa bersabar. Baiklah, kalau begitu saya langsung saja akan memberikan cara-caranya :

Tips Cara Mencerahkan Warna Kulit Siku Serta Lutut

Tips Cara Mencerahkan Warna Kulit Siku Serta Lutut

 Gosok Jeruk Lemon Ke Kulit

Lemon merupakan buah yang banyak mengandung zat vitamin C serta zat asam sitrat yang fungsinya dapat memutihkan pada area kulit yang warnanya kehitaman, contohnya seperti pada kulita siku, lutut dan juga ketiak. Dan cara pemakaiannya ialah, yang pertama jangan lupa belahlah menjadi dua potong lemon. Satu untuk dibagian kulit lututnya, dan bagian satunya lagi buat digunakan pada kulit siku. Lalu gosokan kedua bagian kulit tersebut dan biarkanlah kandungan airnya mengenai area kulit kedua bagian tersebut, serta diamkanlah selama 5/10 menit saja supaya airnya bisa meresap kedalam bagian kulit tersebut. Lalu setelah selesai, mulailah kalian coba gosoklah bagian area yang sudah diberikan lemon tersebut dengan media batu apung supaya sel-sel dari kulit mati tersebut bisa terkelupas. Cara penggosokannya cukup dengan perlahan-lahan atau selembut mungkin, karena jika menggosoknya agak keras yang ada kulit bagian tersebut memerah dan bisa terluka.

Pakailah Scrub Baking Soda - Lemon

Buat mengatasi bagian lutut serta siku yang memiliki warna hitam, kalian bisa mencobanya dengan memakai scrub buatan diri sendiri yang mana berupa bahannya campuran seperti air lemon, garam dan juga baking soda. Bahan baking soda tersebut bisa mampu melembutkan sebuah kulit. Dengan tekstur-nya yang begitu kasar sekali serta berpasir dapat berperan menjadi scrubbing agar bisa menghilangkan adanya sel-sel seperti kulit mati dibagian kulit tersebut.

Cara Untuk Mengatasi Warna Hitam Pada Lutut Dan Siku

Caranya ialah, bikinlah scrub sendiri dengan terlebih dahulu memakai campuran bahan seperti baking soda sama garam plus air perasan dari lemon, lalu aduk-aduklah sampai merata. Setelah sudah merata, gosoklah scrub tersebut kebagian kulit yang kalian ingin bersihkan, lalu diamkanlah sejenak selama 20 menitan lah. Kemudian, setelah sudah selesai waktunya langsung saja kalian bilas bagaian tersebut dengan menggunakan air yang hangat.

Gosok Dengan Memakai Buah Pepaya

Buah Pepaya mempunyai berbagai kandungan zat-zat dan vitamin yang bisa mencerahkan kulit seseorang, yaitu seperti zat enzim papain serta berbagai macam jenis-jenis vitamin kayak vitamin C dan juga vitamin E. Cara penggunaannya sangat mudah yakni cukup dengan digosokan saja satu potongan yang kecil buah pepaya tersebut ke bagian area kulit lutut serta siku yang berwarna hitam tersebut.

Pakailah Pelembab

Jika sudah selesai menggosok dengan memakai scrub, pakailah pelembab buat mengatasi pada kulit yang mudah kering. Sebab, faktor salah satu penyebab adanya kulit tersebut berwarna hitam tak lain karena kulit itu sendiri terlalu kering. Jadi untuk mengatasinya ialah sebaiknya gunakanlah jenis pelembab seperti minyak zaitun, minyak zaitun sangat alami dan mengandung zat anti oksidan serta dapat dipercaya mempunyai khasiat bisa menjaga kesehatan pada kulit seseorang. Bukan minyak zaitun saja, namun masih ada lagi yakni jojoba oil, jojoba oil bukan hanya mampu untuk melembabkan kulit saja, akan tetapi bisa pula memutihkan sebuah kulit tersebut dan terlihat lebih cerah.

Pakai Dan Oleskan Madu Serta Lemon

Cara yang seperti ini adalah cara yang mungkin bisa dibilang yang terakhir untuk memutihkan kulit pada lutut dan juga siku yang warnanya hitam. Caranya ya oleskanlah secara rutin dengan menggunakan media madu dan juga lemon ke bagian yang anda sesuai inginkan. Karena lemon berfungsi sebagai mencerahkan pada warna kulit dan untuk madu-nya berfungsi sebagai melembabkan kulit tersebut. So..., madu dan lemon merupakan duo campuran yang sangat berkhasiat untuk mencerahkan serta melembabkan kulit-kulit bagian tersebut. Dan pemakaiannya pun cukup sederhana saja yakni cukup hanya 1 buah lemon saja terus diperas dan diambil airnya, dan madu-nya pun tak perlu banyak-banyak untuk campurannya cukup dengan 1 sdm madu saja. Aduk sampai merata, lalu oleskanlah campuran tersebut kepada bagian kulit yang ditujukan dan setelah itu diamkan sejenak selama kurang lebih 15 / 20 menit. Lalu bilaslah bagian yang sudah dioleskan tersebut dengan bersih.

Nah, itulah sedikit tips seputar kesehatan pada kulit yang sebagaimana saya membahas mengenai Tips Cara Mencerahkan Warna Kulit Siku Serta Lutut, mudah-mudahan dengan adanya informasi dari saya ini berguna bagi seluruh masyarakat yang membutuhkannya. Baca juga Cara Membuat Air Terjun Waterfall Dinding Kaca
HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel