Cara Mencukur Bulu Tubuh Yang Baik Dan Benar

Cara Mencukur Bulu Tubuh Yang Baik Dan Benar - guntursapta.blogspot.com - Dalam sekali waktu, bulu-bulu yang halus pada permukaan bagian tubuh anda perlu dicukur supaya tak menggangu pada kesehatan ataupun penampilan. Tentunya tak boleh cukur sembarangan, ada beberapa cara mencukur rambut yang harus anda perhatikan supaya mencukur bulu tersebut tak malah menjadi penyakit. Edisi sebelumnya tentang Fakta Keunikan Tubuh Manusia Yang Jarang Kita Tahu

Dirangkum oleh awak media yang mewawancarai dari beberapa para ahli pakar kesehatan, dan berikut adalah tips-tips buat mencukur bulu di bagian tubuh anda dengan sehat.



1. Gunakan Foam

Pisau cukur bulu bisa melukai pada kulit kalau terjadi gesekan yang terlalu kuat. Untuk bisa menghindarinya, Dr I Gusti Nyoman Daramaputra lulusan SpKK yang berasal dari D&I Skin Centre kota Denpasar telah menyarankan untuk pemakaian jenis produk foam maupun busa khusus buat mencukur.

"Foam bisa mengurangi pada gesekan tajam", ujar Dr Gusti. Tanpa memakai foam, gesekan tersebut bisa memicu pada luka dibagian kulit yang bisa menjadi pintu masuknya sebuah kuman penyebab infeksi. Secara umum, tak dianjurkan buat mencukur dengan tanpa foam.

2. Awas Alergi

Umumnya, foam tak menyebabkan iritasi kepada kebanyakan orang. Namun perlu di ingatkan oleh Dr Gusti, tak semua orang cocok dengan menggunakan foam. Ketidakcocokan terkadang biasanya dipicu sama alergi bahan yang tertentu yang mana sudah terkandung didalam foam. Karena itu, anda pakailah foam maupun tidak, dan pilihan tersebut ada pada masing-masing dari individu.

3. Bulu Kelamin

Saran khusus buat mencukur bulu pada kelamin telah disampaikan oleh seorang dokter Putu Laksmi Anggari Putri Duarsa lulusan SpKK yang berasal dari RS Sanglah kota Denpasar. Kata beliau, bulu pada kemaluan hendaknya anda bersihkan serta dikondisikan bersama dalam suana lembab saat sebelum dicukur. Waktu yang sangat paling tepat ialah tentunya saat setelah habis mandi.

Alat cukur yang harus digunakan, disarankan untuk sekali pakai saja. Laser pun bisa untuk digunakan, namun biayanya sangat mahal dan juga harus dilakukan dengan para ahlinya.

4. Kumis Dan Jenggot

Mencukur bulu-bulu yang halus pada wajah seperti bulu kumis dan juga bulu jenggot pun sangat membutuhkan sebuah perhatian yang khusus. Selain karena kulitnya yang lebih sensitif dan juga frekuensi dalam mencukur pada area tersebut lebih sering. Untuk dapat meminimalkan iritasi, anda usahakan untuk mencukur di saat kondisi sedang licin, contohnya dengan memakai bantuan foam.

"Oleh sebab itu, bulu kumis dan juga bulu jenggot akan sering kali diberi sebuah tambahan afterh shave yang hanya karena untuk mencegah adanya iritasi serta infeksi", ujar Dr Eddy Karta.

5. Perhatikan Arah Cukuran

Ada 2 pendapat yang telah dianut terkait sama arah mencukur pada bulu tubuh yang baik, yaitu searah dengan tumbuhnya bulu rambut atau juga berlawanan arah. Pakar kesehatan tengah menyatakan untuk mencukur sebuah bulu yang berlawanan arah.

Sementara dari beberapa sumber lain mengatakan untuk mencukur bulu itu harus sesuai arah pada pertumbuhan rambut tersebut. "Perlu anda ingat bahwa ternyata mencukur itu harus dilakukan dengan arah pertumbuhan bulu folikel rambut, dan jangan sampai melawan arah. Sebab itu akan bisa menyebabkan folikulitis maupun iritasi atau juga kemerahan", Ujarnya.

Nah, saya kira itu sudah cukup untuk sebuah informasi tentang Cara Mencukur Bulu Tubuh Yang Baik Dan Benar, semoga informasi mengenai cara mencukur bulu ini bisa dapat anda pelajari dirumah dengan baik dan tentunya harus sesuai dengan apa yang telah di tuliskan diatas tersebut. Baca info lainnya Tanaman Alang-alang Pengobatan Tradisional Pereda Rasa Nyeri dan Darah Tinggi
HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel