Cara Untuk Meningkatkan Trombosit

Cara Untuk Meningkatkan Trombosit - guntursapta.blogspot.com - Jumlah trombosit darah dari anda rendah, anda kemungkinan bisa beresiko kalau mempunyai luka di bagian kulit. Trombosit merupakan sel yang kecil yang dapat membantu dalam membentuk sebuah pembekuan di dalam darah, yang berfungsi buat menghentikan pada pendarahan. Jumlah trombosit yang normal ialah antara lain 150.000 sampai 450.000/unit milimeter kubik darah. Walaupun saat ini anda sudah banyak menelan pil serta obat yang sudah diminum buat menaikan trombosit pada darah, anda pun akan bisa belajar bagaimana cara meningkatkan sebuah kadar trombosit dengan secara alami. Update sebelumnya tentang Daun Alpukat Obat Batu Ginjal, Sakit Perut dan Disentri 

Gejala saat seseorang telah dikatakan terjangkit penyakit seperti demam berdarah ialah saat trombositnya agak terlalu sedikit. Maka dari itu, kini saya akan membagikan cara bagaimana menaikan sebuah trombosit dengan secara alami, kalau begitu kita langsung saja lihat kebawah:

Apa sih trombosit tuh?


Trombosit ialah bagian darah yang telah berperan di dalam proses sebuah pembekuan pada darah, bentuk trombosit tak beraturan, tka ber-inti sel dan juga sangat berukuran kecil sekali. Garis tengahnya yang hanya berukuran sekitar 2 hingga 4 um. Jumlah trombosit dalam ukuran 1 mm3 darah yang sehat sekitar ada 250.000 trombosit.

Terus apa fungsi dari trombosit itu?

Seperti di atas, fungsi dari trombosit yang terutama ialah membekukan sebuah darah sehingga tak terlalu banyak darah yang akan terbuang dengan percuma ketika terjadi pendarahan. Itu sebabnya, saat anda demam berdarah yang sudah sangat parah, darah anda bisa dapat mengalir keluar dari pori-pori di kulit, dikarenakan trombositnya tak begitu cukup buat membekukan sebuah darah.

Selain itu, ada sebuah penelitian tepatnya di University of Munich, pernah mengungkapkan bahwa ternyata trombosit pun sangat mampu berfungsi sebagai memperkuat sebuah daya tahan pada tubuh anda. Kok bisa sih?

Jadi begini loh, ketika terjadi luka, trombosit akan berkumpul dengan sendirinya di bagian luka tersebut dan juga langsung membekukan sehingga luka yang anda derita bisa tertutup olehnya. Lalu, trombosit ini mengarahkan ke sebuah bakteri seperti limpa. Selanjutnya, bakteri itu dikepung dengan sel-sel seperti sel dendritik yang katanya sih berfungsi sebagai sebuah sel yang daya tahan tubuh. Nah, dengan demikian, bakteri tersebut bisa anda bunuh.

OK, kalau begitu sekarang saya kembali ke topik yang utama mengenai ini. Makanan yang dapat meningkatkan trombosit darah.

Untuk bisa menaikan sebuah trombosit darah, anda harus meminum jus buah bit serta jus jambu biji warna merah sebanyak 3 kali atau 4 kali dalam satu hari, ditambah dengan sebuah asupan makanan nasi sebanyak 3 hingga 4 kali dalam satu hari juga, serta perbanyaklah anda memakan buah-buahan.

Makanan untuk menaikan trombosit:

  1. Jus Kurma
  2. Jus Jambu Biji Merah
  3. Jus Kulit Manggis

Removit - minuman serbuk di dalam sachet yang mana merupakan sebuah gabungan dari minuman yang elektrolit, angkak serta jambu merah sangat banyak tersedia di berbagai apotek mana pun.

Buah Bit

Cara untuk mengolah buat bit ialah sangat begitu mudah sekali serta tanpa adanya tambahan apa pun, yaitu ambilah satu buah bit saja yang masih segar yang berukuran sebesar kepala pada tangan anda lalu dibersihkan, lalu dikupaslah terus dipotong sampai menjadi beberapa sebuah bagian terus diblender dengan bersama 2 gelas dengan air putih.

Setelah diblender lalu disaring serta siap buat diminum dengan sebanyak 1 gelas yang sedang dan sisanya anda boleh disimpan didalam kulkas buat diminum kembali beberapa jam kemudian. Buat mereka yang terlalu sulit buat meminumnya dikarenakan adanya buah bit tersebut yang mempunyai aroma bau yang memiliki ciri khas-nya, maka anda dapat pula memotongnya hingga menjadi beberapa baian saja terus dikukus serta dimakan dengan cara kayak memakan ubi rebus saja, namun khasiatnya serta efeksitasnya sangat lebih baik ketimbang di bikin jus dari pada dibikin kukus.

Nah, itulah ulasan Cara Untuk Meningkatkan Trombosit, semoga tulisan atau artikel di atas kali ini mampu bermanfaat bagi kalian semuanya yang sedang menjalankan terapi kesehatan baik dirumah maupun dimana saja. Baca juga Cara Mencukur Bulu Tubuh Yang Baik Dan Benar
HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel