Tanaman Alang-alang Pengobatan Tradisional Pereda Rasa Nyeri dan Darah Tinggi

Tanaman Alang-alang Pengobatan Tradisional Pereda Rasa Nyeri dan Darah Tinggi - guntursapta.blogspot.com - Tips menurunkan tekanan darah tinggi dengan Obat herbal tradisional untuk mengobati gejala seperti penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi bisa menggunakan bahan alam tanaman alang-alang. Selain itu khasiat dan manfaat obat herbal dari alang-alang ini akan membantu meluruhkan air seni bagi yang susah untuk buang air kecil atau kesakitan ketika buang air kecil. Tanaman alang-alang memang terlihat seperti tidak berguna karena secara fisik tumbuhan ini mirip dengan rumput liar yang besar dan tajam pada sisi daunnya. Namun orang tua kita dahulu dari zaman ke zaman tetap melestarikan resep herbal tradisional alang-alang untuk mengobati berbagai macam penyakit dan diantaranya juga bisa mengurangi rasa nyeri tubuh dan pegal-pegal. Pada ulasan sebelumnya membahas Tanaman Adas Obat Herbal Mengatasi Penyakit Asam Urat

Apa saja yang bisa kita gunakan dari tanaman alang-alang ini untuk pengobatan secara tradisional ?


Ya, bagian dari tanaman alang-alang yang bisa kita gunakan untuk mengobati darah tinggi dan pengobatannya juga berbagai penyakit adalah pada bagian akar atau rimpangnya. Kita bisa mencoba untuk mencarinya disekitar rumah kita atau di kebun belakang rumah dan dipekarangan. Bagi yang tinggal di kampung bersyukurlah, karena alang-alang ini masih banyak tumbuh liar di perkampungan sekitar kita.
Foto : http://id.wikipedia.org/wiki/Alang-alang


Bagaimana cara membuat jamu atau obat darah tinggi tradisional dari alang-alang ini ?

  1. Langsung saja ya, setelah kita mengumpulkan bahan-bahannya yaitu akar alang-alang yang sebelumnya kita keringkan sebanyak 20 sampai 30 gramkemudian kita rebus.
  2. Air rebusan yang kita gunakan memakai air putih sebanyak 4 gelas kemudian digunakan untuk merebus akar alang-alang tadi sampai tersisa airnya sekitar 1,5 gelas.
  3. Tunggu sampai dingin, dan saring hingga bersih dan kotoran dari tanaman alang-alang tidak ikut terbawa.
  4. Minum 3 kali dalam sehari, dan pada masing-masing di waktu minumnya kita bisa meminumnya 1/2 gelas saja.

Nah mudah bukan cara membuat obat herbal tradisional dari alang-alang untuk menyembuhkan hipertensi atau tekanan darah tinggi ini ya. Kalau ada dari anggota keluarga kita yang juga sedang terkena sakit susah buang air kecil atau air seninya susah keluar bisa menggunakan ramuan herbal alang-alang ini. Oke sahabat pengunjung setia blog saya, itu saja yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya tentang Tanaman Alang-alang Pengobatan Tradisional Pereda Rasa Nyeri dan Darah Tinggi. Informasi ini saya kumpulkan dari berbagai sumber dan mengolahnya kembali dengan bahasa yang mudah kita pahami agar orang awam seperti saya bisa dengan mudah untuk memahami isi dan maksud dari artikel kesehatan tentang pengobatan tradisional dengan herbal Alang-alang. Baca juga tulisan lainnya yaitu 5 Manfaat Mengkonsumsi Oatmeal Bagi Kesehatan Kolesterol dan Jantung
HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel