Internet Tri Lemot ? Ganti Setting Agar Tidak Lambat

Internet Tri Lemot ? Ganti Setting Agar Tidak Lambat -  Internet Tri lambat, Postingan ini membahas bagaimana agar jaringan internet kartu Tri yang lemot bisa cepat. Tips mempercepat koneksi internet Tri kali ini merupakan pengalaman saya menggunakan provider internet dengan kartu tri. Gadget atau hape yang saya gunakan adalah tablet Advan E1B.

Permasalahan internet tri yang lambat pada ponsel biasanya dikarenakan settingan yang salah pada smartphone atau ponsel. Untuk ponsel dengan jaringan yang sudah mendukung H+ atau 3G akan sangat terasa kalau settingan Kartu Tri pada ponselnya salah. Kesalahan yang umum terjadi adalah ada di settingan akses point jaringan yang memakai settingan GPRS dari yang seharusnya settingan Three Data. Ini yang harus kita perbaiki.

Setting Internet Tri


Kalau pada handphone anda sudah ada settingan Three Data,  maka anda tinggal ganti saja settingannya. Tapi jika pada perangkat ponsel anda belum ada settingan Tri Data maka anda bisa membuatnya sendiri dengan mudah. Cara ini selain sudah pernah diaplikasikan pada ponsel Tablet Advan E1B juga sudah saya praktekkan ketika membantu mengatasi smartphone samsung milik keponakanku dan berhasil lebih cepat dari biasanya.

Ketika settingan kartu Tri masih di akses point jaringan gprs maka kinerja internet seperti BBM yang pending,  akses buka facebook yang lemot juga streaming youtube yang tidak bisa diplay merupakan indikator yang mudah kita temui. Nah jika gejala-gejala diatas dirasakan smartphone anda, maka segeralah mengganti settingan kartu Tri internet anda yang tadinya gprs menjadi Tri Data. Caranya bagaimana untuk setting internet kartu tri agar tidak lambat?

Silahkan anda buka pengaturan, kemudian klik Nirkabel dan jaringan. Pilih opsi Lainnya, klik Jaringan Selular lalu pilih Acces Point Names (Nama Titi Akses).
Kemudian pilih kartu Tri,  dan pilih THREE DATA. Selesai settingan tri, silahkan anda coba untuk browsing internet atau youtube. Catatan:  kalau hape atau smartphone anda belum mendukung jaringan H+ atau 3G dan masih menggunakan jaringan E atau Edge,  maka cara ini tidak banyak membantu. Tetapi cara ini lumayan bisa menambah sedikit kecepatan koneksi internet kartu tri ponsel anda.

Oke sahabat blog semua,  itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai cara mempercepat koneksi internet tri pada ponsel agar tidak lambat. Saya yakin semuanya bisa mempraktekkannya, kalau belum bisa silahkan komen aja ya. Mungkin nanti kalau ada kesempatan saya akan menuliskan settingan manualnya bagi yang smartphone atau hapenya belum ada settingan Three Data otomatisnya. Terimakasih salam dari blogger Indramayu.
HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel