Pameran Macam Macam Jenis Batu Akik Termahal Di Surya Toserba Jatibarang Indramayu

Pameran Macam Macam Jenis Batu Akik Termahal Di Surya Toserba Jatibarang Indramayu - guntursapta.blogspot.com - Selamat sore kawan, janji saya pada update status di fb sebelumnya mengenai acara pameran batu akik yang dilaksanakan di Toserba Surya Jatibarang Indramayu inilah hasil laporan ala blogger cupu alakadarnya. Ya, acara ini diadakan dihalaman pelataran Toserba Surya Jatibarang. Saya bersama istri sekalian jalan-jalan melihat beberapa koleksi batu akik yang sedang trend dipasaran. Ane masih belum ngerti sih mengenai jenis batuan seperti macam macam batu akik yang lagi ngetrend dan termahal banyak dicari.

Antusias peserta masih bisa dikatakan sepi menurut ane. Pasalnya cuma ada dua stand saja yang mengikuti acara ini. Stand yang satu disebelah selatan berjejer batu cincin yang sudah jadi, sedangkan disebelah utara terpampang rapi batu akik yang sudah jadi dan ada sertifikat batunya dann juga batuan yang masih berupa bahan. Nah distand sebelah utara ini juga ada proses pembuatan batu akik yang masih mentah menjadi batu yang siap dipakai karena ada satu mesin gerinda yang bisa dibuat seketika itu juga.

Fenomena batu akik Indonesia sungguh sangat luar biasa demam batu ini. Beberapa foto hasil jepretan saya dibawah ini saya ambil ketika masih pagi. Dan saat tulisan ini saya buat ketika sore hari. Saya mencoba melihat kerumunan yang jumlahnya tidak terlalu padat dan mengabadikannya. Berikut ini beberapa foto batu akik yang saya bidik.

Foto Batu Akik Terbaik di Pameran Batu Akik di Surya Toserba Jatibarang Indramayu







Nah untuk melengkapi reportase ala blogger Kali Cimanuk ini saya juga sertakan video cara membuat batu akik, mengasah batu akik dengan gerinda, dan melihat dari dekat proses jual beli batu akik. Berikut videonya :

Video Cara Membuat dan Mengasah Batu Akik Pameran Batu Akik Jatibarang



Menurut teman ane yang praktisi batu, beberapa batu yang lagi trend dan batu akik termahal diantaranya adalah batu akik sulaiman, batu akik kecubung, batu akik darah, batu akik combong dan juga batu akik pancawarna . Sedangkan batu akik yang banyak sekali dicari adalah batu batu akik sulaiman. Dari celoteh warga yang menyaksikan pameran batu ini mengungkapkan,

"bengen mah watu cincin kuh dipandeng sebelah mata, bli ana sing peduli. Tapi sekiyen mah watu akik akeh sing nganggo lan pamore keangkat. Laka tuwa laka enom pada nganggo watu cincin." begitu salah satu celoteh warga yang saya dengar ketika berkerumun ditengah-tengah hiruk pikuk warga yang berjejal melihat koleksi batu akik.

Sahabat pengunjung setia blog guntursapta.blogspot.com, hanya itu saja reportase yang bisa ane sampaikan kali ini, semoga bisa menambah wawasan dan informasi mengenai batu akik sulaiman, batu akik kecubung, batu akik darah, batu akik combong dan juga batu akik pancawarna. Yang mau tanya-tanya tentang batu, silahkan komentar di kolom komentar yang sudah disediakan dibawah ini. Kalau ane bisa jawab akan ane jawab. Kalau gak bisa ya ane akan tanya dulu ke teman-teman yang udah ahli jual beli batu. Terimakasih dan salam wirausaha mandiri sudah membaca Pameran Macam Macam Jenis Batu Akik Termahal Di Surya Toserba Jatibarang Indramayu
HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel