Tips Memakai Baju Berwarna Cerah Mampu Membuat Anda Lebih Bahagia

Mengenakan sebuah pakaian yang berwarna cerah serta berwarna-warni di sebuah tempat mum kemungkinan tidak begitu banyak masyarakat berani melakukannya. Khawatir akan jadi pusat perhatian, dan dinilao 'Norak' maupun takut nanti terlihat kayak badut hal itu menjadikan sebagai beberapa macam alasannya. Sebagian besar masyarakat pun sering acap kali memilih yang lebih aman dengan memakai busana pakaian warna yang netral maupun gelap kayak warna hitam, coklat, putih, navy atau juga abu-abu. Padahal kalau saja sedikit punya keberanian buat tampil berbeda dengan memakai pakaian yang warnanya cerah itu bisa berdampak sangat positif lterhadap kesehatan dan bisa membuat anda bahagia. Sebelumnya update Sauna Ternyata Bisa Bikin Jantung Lebih Sehat

"Penelitian telah menunjukan bahwa ternyata ragam warna yang bisa menimbulkan sebuah efek psikologis yang begitu kuat. Saat kita sedang melihat sebuah warna, sistem syaraf di otak kita akan cepat merespon dan juga menyebabkan kelenjar seperti hypothalamus dapat melepaskan sebuah hormon-hormon yang tertentu", kata Jules Standish selaku penulis sebuah buku dari "How Not To Wear Black" sebagaimana telah dilansir oleh Daily Mail.

Contohnya saja saat kita melihat sebuah warna yang bernuansa hangat serta terang kayak warna pink, kuning ataupun orange, otak kita akan bisa melepaskan doparmine yang mana dikenal sebagai sebuah hormon bahagia. Hormon tersebut bisa dapat meningkatkan pada mood yang positif, dan lebih waspada dan bahkan bisa meningkatkan sebuah gairah seksual. Sementara untuk warna-warna yang sejuk kayak warna hijau dan juga biru bisa akan memicu adanya pelepasan hormon seperti oksitosin yang akan membuat mood menjadi lebih tenang.

Memadukan sebuah pakaian warna yang cerah hanya dalam satu busana yang sekaligus memang sangat sedikit tricky. Salah-salah penampilan anda hanya akan membuat seluruh mata dari orang lain terkena silau. Anda juga tak perlu untuk memakai sebuah busana yang warna-warni dari ujung atas hingga ujung bawah. warna-warna yang terang itu bisa dipadukan sama warna yang dasar seperti gelap atau juga hanya sebagai sebuah aksen saja pada busana. Dan inilah sedikit tips dari beliau 'Jules' buat padu-padan warna yang terang saat memakai busana.


1. Hijau Dengan Merah
Perpaduan warna hijau dan juga merah tak pernah keliru, terlebih lagi didalam sebuah momen yang akan menyambut hari Natal tanggal 25 Desember dan lain-lain. Dalam porsi yang cukup kecil, warna merah dengan hijau bisa membuat sebuah tampilan anda akan lebih segar serta stylish asalkan anda tak salah dalam hal memadukannya. Memakai blus warna merah bersama celana warna hijau akan membuat anda layaknya peri-peri dari Santa Claus, akan tetapi memadukan busana atau gaun yang berwarna hijau plus aksesoris warna merah contohnya seperti kalung, bros maupun syal bisa membuat sebuah penampilan anda lebih stand-out yang mana dalam artian sangat positif.

2. Merah Terang Dengan Burgundy
Warnamerah terang atau juga disebut "Scarlet" diasosiasikan bersama temperatur yang cukup panas, sehingga warna tersebut merupakan warna yang terpanas didalam kelompok spektrum warna. Warna scartlet pun dapat memicu pada kelenjar pituitary serta adrenal yang dapat membantu untuk meningkatkan pada metabolisme tubuh. Kelebihan lainnya, warna merah yang terang serta ungu yang gelap sangat cocok dengan tone kulit serta warna rambut. Sangat cocok pula kalau dipadukan sama warna-warna yang gelap supaya terkesan lebih sangat elegan nan flamboyan.

3. Cyan
Warna campuran seperti biru dengan hijau terang pun bisa cocok dengan semua warna kulit serta membantu membuat sebuah kompleksi kulit yang tampak lebih cerah dari sebelumnya. Sejumlah penelitian pernah menunjukan bahwa ternyata mengenakan maupun melihat sesuatu yang berwarna kebiruan akan bisa memicu pada otak untuk melepaskan oksitosin. Hormon tersebut bersifat untuk menenangkan sehingga bisa sesuai dikenakan buat mengatasi marah, stres dan juga kesal.

4. Mustard
Palet kuning yang terang dengan sentuhan earthy akan bisa mencerahkan tone pada kulit yang rampak seperti keabuan yang dikarenakan oleh usia yang sudah menua. Bisa dibilang sebagai mustard yang mana ialah warna hitamnya para kaum hawa maupun kaum adam yang sudah mencapai umur paruh baya. Mustard bisa juga dipadukan sama warna kaki serta aksesoris yang nuansa emas.

5. Fuchsia
Warna pink sering kali diasosiasikan bersama femininitas serta muda, sehingga sangat cocok dikenakan untuk wanita yang sudah paruh baya supaya terlihat lebih segar. Namun bukan berarti wanita yang remaja ataupun masih muda tak bisa untuk memakai sebuah warna tersebut dikarenakan pink sebenarnya sangat cocok buat segala macam usia. Penelitian pun menunjukan bahwa ternyata pria sangat lebih suka melihat seorang wanita dengan baju berwarna pink dibandingkan warna yang lainnya, karena warna pink memang merupakan sebuah warna yang paling pas mendekati tone kulit.

6. Biru Terang
Warna cobalt maupun biru terang sangat pas untuk semua warna kulit. Selain itu jugakarena warnanya yang sangat kuat, warna biru terang sangat bisa menyamarkan sebuah lingkaran gelap bawah mata caranya dengan mengalihkan sebuah perhatian orang tersebut dari ares lokasi itu.

7. Ungu
Seperti warna biru, warna yang sangat menyiratkan keanggunan inin bisa memiliki efek menenangkan. Ungu bisa untuk mengatasi perasaan yang sedang tegang maupun lelah sehingga menjadi lebih tenang. Padukanlah warna ungu bersama warna kuning, karena berdasarkan para penelitian warna tersebut bisa untuk memicu perasaan yang senang.

Nah, itulah informasi Tips Memakai Baju Berwarna Cerah Mampu Membuat Anda Lebih Bahagia, semoga saja dapat bermanfaat tulisan yang sudah tertera di atas tersebut dan semoga pula anda mencobanya dirumah sesuai dengan cara-cara yang telah saya berikan diatas.
HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel