CT Scan di Rumah Sakit Medissina Indramayu dan Konsultasi Ke dokter Spesialis Saraf

Assalamualaikum wr. wb. salam sehat selalu juragan dan pengujung blog saya semuanya. Kali ini saya ingin berbagi cerita tentang kegiatan saya hari ini. Saat tulisan ini saya buat, saya sedang berada di lobbi Rumah Sakit Medissina Indramayu. Sambil menunggu dokter ahli saraf datang, saya mengisi kekosongan waktu sambil menulis di blog ini.

Pagi sekitar jam 9.00 saya sudah sampai di rumah sakit inin bersama Istri dan diantar bersama bibi sambil mengendarai kendaraan bermotor. Karena jaraknya yang cukup dekat dengan rumahku jadi saya putuskan naik motor saja. Rumah sakit Medissina ini beralamat di Jalan Raya Celeng Lohbener Indramayu. Jika anda sedang melintas dari arah Jakarta menuju Cirebon, dan melewati ruas jalan lama maka ketika memasuki wilayah lohbener celeng sebelum perempatan celeng anda tengok sebelah kiri jalan, nanti ada Name Boardnya.

Saya memeriksakan kondisi istri dengan keluhan sakit kepala yang sangat luar biasa, bahkan sampai kejang-kejang. Kata dokter sih didiagnosa penyakit epilepsi, dan ini sudah diderita istri saya sekitar 15 tahun. Sebelum kami menikahpun saya sudah tau akan penyakit ini.

Nah karena kondisi keuangan saya yang belum mampu, selama bertahun-tahun itu pula istri tidak mendapatkan penanganan medis yang layak. Hanya obat pereda sakit alakadarnya saja. Namun alhamdulillah rupanya Allah mendengar doa saya, sejak saya memutuskan untuk tidak bekerja alias pengangguran, rejeki saya mulai bertambah dan syukur Alhamdulillah bisa mengumpulkan sedikit demi sedikit untuk memeriksakan istri saya ke dokter spesialis saraf.

Alur Pendaftaran Berobat Ke RS. Medissina

Nah kalau anda saat ini akan berobat atau sekedar periksa atau hendak melakukan CT Scan Kepala maka cerita saya ini semoga bisa membantu bagaimana cara daftar di rumah sakit. Soalnya saya sendiri waktu pertama kali daftar agak bingung, karena tidak adanya papan informasi alur cara daftar. Oya, sekedar informasi saja ya, untuk Kabupaten Indramayu rumah sakit yang ada alat CT Scan cuma di rumah sakit Medissina saja, yang lainnya belum ada. Berikut ini alur cara daftar di rumah sakit Medissina.

1. Loket Pendaftaran

Daftarkan terlebih dahulu si pasien, dalam hal ini saya mengajukan nama istri saya yang akan berobat. Saya daftarkan istri saya untuk berobat ke dokter spesialis saraf dalam hal ini dokter yang menangani dan dokter spesialis saraf rumah sakit se Indramayu adalah dr. Ratna Liliana Sp, S. Selain itu saya juga ngomong ke petugas administrasinya untuk minta di scan kepala atau CT - Scan.

2. Menunggu di Ruang Yang Ditentukan

Kemudian setelah melakukan pendaftaran saya disuruh menunggu ke ruang 10, dalam hal ini ruang 10 merupakan ruang khusus melakukan CT Scan. Setelah menunggu beberapa lama saya dipanggil untuk melakukan scan kepal istri saya.

3. Menunggu Di Ruang Kasir

Setelah melakukan scan kepala kemudian saya menunggu lagi kembali di ruang lobbi atau ruang tengah yang banyak kursinya sambil menunggu panggilan dari loket kasir. Karena loket kasir berdekatan dengan ruang tunggu tengah maka saya memilih duduk di dekat kasir saja.

4. Melakukan Pembayaran CT Scan

Kemudian saya dipanggil oleh kasir dan melakukan pembayaran hasil foto CT Scan tadi. Sekedar info saja, untuk biaya CT Scan di Rumah Sakit Medissina Indramayu ini Rp. 657.000 saat tulisan ini dibuat pada tanggal 19/05/2015.

5. Menuju Dokter Spesialis Saraf

Nah , ini dia yang membuat saya jenuh, menunggu dengan cukup lama dokter spesialis saraf. Katanya sih nanti jam 2 sore baru datang lagi. Soalnya saat ini dr. Ratna sedang giliran tugas ke RSUD Indramayu dan baru sore harinya sekitar jam 2-3 sore baru datang ke rumah sakit Medissina lagi.

Gpplah, saya akan sabar menunggu demi kesembuhan istri saya. Kasihan istri saya sampai ketiduran dikursi lobby tengah. Dari pada bengong saya lanjutkan saja menulis kisah hari ini. Sahabat pengunjung blog saya yang tercinta, dibawah ini saya sertakan foto pada saat istri saya melakukan CT Scan dan ada beberapa video proses perekaman CT Scan dari ruang operator Scan. Saya juga sudah minta ijin untuk mengambil beberapa gambar dan video untuk saya tulis dan upload di blog ini. Alhamdulillah operatornya baik dan memperbolehkan saya untuk mengambil beberapa gambar foto CT Scan.

Proses CT Scan Kepala Di Rumah Sakit Medissina





Video Proses Monitoring CT Scan Kepala di Rumah Sakit Medissina Indramayu






Sahabatku semua pengunjung blog ini, mohon doanya ya agar istri saya segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT melalui ikhtiar kali ini. Soalnya kasihan kalau melihat istri sedang kesakitan kepalanya sampai dia pingsan dan kejang-kejang. Oleh karena itulah, kenapa saya memutuskan untuk melepas pekerjaan saya diluar rumah dan beralih menjadi pengangguran karena demi ingin berada disamping istri yang setiap saat bisa saja terjadi lonjakan kejang-kejang dan tidak sadarkan diri.

Oke semuanya, itu saja yang bisa saya sampaikan pada kesempatan blogging kali ini semoga cerita saya CT Scan di Rumah Sakit Medissina Indramayu dan Konsultasi Ke dokter Spesialis Saraf ini bisa membawa manfaat bagi pembaca sekalian. Dan saya sekal lagi minta doanya agar istri saya diberikan kesembuhan yang sempurna. Terimakasih semuanya dan semoga Allah membalas kebaikan teman-teman semua.
HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel