10 Pantai Indonesia Yang Paling Indah dan Wajib Kamu Kunjungi

10 Pantai Indonesia Yang Paling Indah dan Wajib Kamu Kunjungi - Selamat malam rekan traveller Indonesia, sebelum kita berencana untuk bepergian dalam rangka berwisata dengan tujuan lokal wisata Indonesia. Ada baiknya sahabat traveller baca informasi penting mengenai destinasi wisata pantai yang wajib ada didalam daftar tempat wisata yang akan kamu kunjungi. Nah postingan ini akan memberikan info mengenai 10 pantai yang indah di Indonesia.

Kita semua tentunya setuju dong, kalau Indonesia ini merupakan surganya pesona alam yang sangat beragam. Di sektor pantai saja, banyak sekali pantai kita yang mempunyai pemandangan pantai yang luar biasa bahkan masuk kedalam deretan pantai tercantik didunia. Nah di postingan ini saya akan memberikan informasi 10 pantai indah yang saya ambil yang sepuluh besarnya aja yaitu pantai senggigi, pantai kuta, pantai pangandaran, pantai parai tenggiri, pantai parang tritis, pantai bunaken, pelabuhan ratu, pantai sanur, pantai dreamland dan juga pantai raja ampat. Sebelumnya juga membahas Wisata Pulau Biawak Indramayu Jawa Barat 



1. Wisata Pantai Senggigi di Lombok

Lokasinya berada di Lombok, kepulauan NTB. Pantai ini tidak hanya dikenal di kelas lokal saja, bahkan saya kira malahan lebih terkenal di mancanegara ketimbang di negeri sendiri. Pantai Senggigi ini mempunyai kecantikan alam bawah laut, kita bisa melakukan snorkeling dan menikmati indahnya pemandangan bawah laut pantai senggigi.

wisata pantai indah di indonesia

2. Wisata Pantai Kuta Bali

Semenjak dari tahun 70an, Pantai Kuta merupakan sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan dari dalam maupun luar negeri. Biasanya, traveler yang berkunjung ke pantai kuta ini ingin merasakan menikmati sunset beach.
obyek wisata pantai kuta bali sunset


3. Pantai Pangandaran di Jawa Barat

Alamat Pantai Pangandaran ini berada di wilayah administrasi desa Pananjung Jawa Barat. Pantai Pangandaran merupakan pantai yang terbaik di pulau jawa menurut versi Media Asia Rooms.

obyek wisata pantai pangandaran ciamis


4. Wisata Pantai Parai Tenggiri di Bangka Belitung

Di pantai ini kita bisa menjumpai banyaknya batu granit yang unik. Lokasi alamat pantai tenggiri ini ada di kawasan Matras, Sungailiat, Bangka Belitung. Kita juga bisa menyaksikan indahnya pasir putih dan lautnya yang biru dan tenang.


paket wisata pantai parai tenggiri


5. Pantai Parangtritis di Yogyakarta

Posisi pantai ini terletak di Yogyakarta, dan berada di pesisir dari Samudra Hindia. Pantai parangtritis ini mempunyai gunung pasir yang tinggi tinggi, dan suasana ini akan menjadikan kita berasa di daerah gurun pasir.




6. Pantai Bunaken

Pantai Bunaken ini ada di daerah Manado dan masih terletak dikawasan taman nasional Bunaken. Yang menjadi primadona di pantai bunaken ini adalah pemandangan bawah lautnya yang ajib banget. Kita bisa menikmati indahnya terumbu karang dan biota laut lainnya hanya dengan ber-snorkling. Selain itu, pantai ini juga mempunyai gugusan pasir putih yang sangat bagus.


Taman Laut Bunaken di Manado


7. Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai yang berada di daerah Sukabumi Provinsi Jawa Barat ini pada waktu-waktu tertentu biasanya sangat banyak dikunjungi oleh para peselancar dari segala penjuru Indonesia bahkan mancanegara. Keunggulan pantai ini mempunyai ombak dengan tinggi sekitar 3 hingga 5 meter.


pantai pelabuhan ratu sukabumi jawa barat


8. Pantai Sanur

Nah ini lagi-lagi masih di Bali, selain Pantai Kuta, pantai sanur juga merupakan destinasi wisata yang banyak sekali peminatnya. Banyak pelancong yang berasal dari australi sering berkunjung ke sanur. Nah, di Pantai Sanur ini kita bisa menikmati indahnya Sun Rise.


pantai sanur wisata


9. Pantai Dreamland

Letaknya berada di selatan Pulau Bali, Pantai Dreamland ini memang tidak setenar dengan pantai kuta ataupun pantai sanur. Namun akhir-akhir ini destinasi wisata ke pantai dreamland ini semakin banyak diminati karena kecantikan pantainya yang dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi dan tentunya pasir pantainya yang bersih dan masih alami.

pantai dreamland bali lokasi


10. Pantai Raja Ampat

Pantai raja Ampat berada di kawasan Indonesia Timur, yaitu Papua Barat. Menurut kami, inilah pantai yang paling eksotis dan paling indah yang tentunya wajib kamu kunjungi. Keindahan panorama alam dan keasliannnya menjadikan raja ampat ini layak masuk daftar waiting list travel kamu. Keunggulan dari pantai raja ampat ini adalah jenis terumbu karangnya yang merupakan kumpulan dari 75 % semua jenis terumbu karang di seluruh dunia ada disini.

foto pantai raja ampat papua


Nah, sudah siapkah anda melangkah melancong untuk mengunjungi indahnya pantai indonesia nan eksotik ini ? Siapkan juga berbagai akomodasi seperti hotel, dan keperluan lainnya sebelum kita melangkahkan kaki untuk bergegas mengunjungi travel beach tersebut. Untungnya saat ini kita sudah dimanjakan dengan berbagai aplikasi untuk booking hotel dengan instan melalui android atau smartphone kita.
HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel