Posts

Showing posts from December, 2015

Museum Bandar Cimanuk Indramayu

Image
Assalamualaikum,..selamat pagi rekan netizen semuanya. Cuaca pagi ini cukup dingin, diluar sana sedang turun hujan. Hari ini saya akan menuliskan kegiatan kemarin yaitu mencari alamat Museum Bandar Cimanuk Indramayu. Sebelumnya saya juga sudah menuliskan tentang sejarawan dan seniman Indramayu yang gigih memperjuangkan mengumpulkan foto Indramayu jaman  dulu Yaitu Nang Sadewo.

Museum Bandar Cimanuk ini menarik keinginan untuk saya kunjungi, kesukaan saya akan sejarah kota tua dan hal-hal tempo dulu terutama Kota Indramayu membuat saya melaju kendaraan kesayangan saya "si Kebo" Motor Byson .... ini menuju ke kota Indramayu. Biasanya saya bersama Istri, namun karena kondisi istri sedang tidak enak badan dia tidak ikut. Oya.. kebetulan juga selain tujuan saya ke Museum Bandar Cimanuk ada salah satu tugas lagi yaitu mau ke kontrakan milik Kang Murad yang berada di BTN .... untuk menyelesaikan urusan perpanjangan kontrakan dan saya diamanati untuk memberikan surat perpanjangan kon…

Nang Sadewo, Merangkai Kembali Foto Indramayu Tempo Doeloe

Image
Tulisan ini merupakan hasil rangkuman dan penulisan ulang dari tabloid MH edisi 125 tahun VI tanggal 15-30 November 2015 dan menarik saya untuk menuliskannya kembali ke blog pribadi saya ini. Nang Sadewo atau nama lengkapnya adalah Sulaiman Indrajaya yang lahir asli Indramayu dan berusia sekitar 40 tahun ini merupakan seniman Indramayu yang peduli dengan sejarah Kota Indramayu, dan ingin mengumpulkan kembali bukti sejarah Indramayu tempo dulu.



Indramayu Tempo Doeloe
Dari catatan sejarah Tome Pires, tahun 1512 - 1515 mencatat bahwa konon pada masanya Indramayu terutama sungai cimanuk ini merupakan pelabuhan terbesar kedua setelah pelabuhan sunda kelapa atau yang sekarang dikenal dengan Jakarta. Saya baru tahu hal ini, bukti sejarah mengungkapkan fakta memang benar adanya Sungai Cimanuk ini pernah menjadi pelabuhan terbesar di Jawa. Lihat saja disepanjang aliran sungai cimanuk, di sisi kanan dan kiri kali cimanuk akan terlihat beberapa sisa bukti sejarahnya yaitu adanya bangunan-banguna…

Harga Hape Oppo Joy 3 di Toko Seluler Plus dan Telering Jatibarang Indramayu

Image
Harga Hape Oppo Joy 3 di Toko Seluler Plus dan Telering Jatibarang Indramayu - Assalamualaikum, bro n sis semuanya selamat malam. Update kali ini saya akan bercerita tentang harga oppo joy di Indramayu khususnya Jatibarang. Malam ini saya bersama keponakan iseng-iseng mau beli hape keliling kota Jatibarang nyari hape yang murah dan bagus. Lokasi awal tujuan ke konter hape Telering Jatibarang, tadinya sih nyari hape Xiaomi. Setelah di Telering kami berdua dilayani dengan Karyawannya yang ramah menerangkan beberapa hape yang kami mau. Tapi sayang nya kami belum ada yang cocok, dan juga sebetulnya sih ada yang sudah cocok yaitu smartphone Oppo Joy 3.

Namun gak tau kenapa ya, kok rasanya kurang sreg aja. Mungkin dari segi bahasa penyampaian yang terlalu formal membuat kami gak nyaman. Secara kami inikan orang kampung, jadi kalau dikasih penjelasan ini itu malah makin bingung mau pilih mana antara hape Oppo Joy dan Xiaomi.

Malam itu hujan turun membahasi kota Jatibarang dan sekitarnya, namu…

Recommended : Penjual Sepeda Bekas di Indramayu

Image
Recommended : Penjual Sepeda Bekas di Indramayu - Sambil nungguin beli ikan bakar di warungnya yu Mumun di jembatan widasari, iseng iseng saya foto jejeran sepeda bekas yang berada diseberang jalan. Lokasi penjual sepeda bekas ini di Jalan Widasari - jatibarang sebelum jembatan cimanuk jatibarang indramayu.
Sepeda bekas indramayu yang dijual disini stoknya terbatas, hanya model-model tertentu saja. Beda dgn Sepeda baru, yang stoknya bermacam-macam. Pada pemotretan saya kali ini ada jenis sepeda antik yaitu jengki. Sepeda jengki tersebut stoknya ada 3 saat tulisan ini dibuat. Gak tau deh kalau besok, pasti udah ludes habis terjualkarena saking larisnya jualan sepeda bekas ini.
Kemudian selain itu juga ada sepeda mini ukuran 24 dan 26 yang cocok dipakai buat putri kita atau ibu-ibu rumah tangga untuk membeli sayuran ke warung terdekat disekitar rumah kita. Untuk sepeda jenis BMX yang saat ini lagi booming terlihat tidak ada di tempat ini. Ada juga masih dalam tahap renovasi atau proses p…