Cara Membuat Manisan Mangga Pedas Asli Indramayu

Cara Membuat Manisan Mangga Pedas Asli Indramayu - Assalamualaikum juagan semuanya, hari ini saya coba untuk merangkum dan mempublikasikan kembali mengenai cara buat manisan mangga Indramayu yang saya sadur dari website sajiansedapdotcom. Nah bahan apa saja yang kita perlukan untuk membuat manisan mangga ini? Yuk kita intip tutorial membuat manisan mangga Indramayu yang terkenal nikmat ini.

Manisan Mangga Indramayu biasanya kan diolah dengan varian rasa yang manis. Nah pada postingan saya ini coba buat yang agak berbeda yaitu manisan mangga pedas. Ya itung-itung sambil ngerujak gitu deh. Manisan pedas mangga Indramayu ini banyak juga diminati oleh para pemudik ketika menjelang libur lebaran tiba dan banyak para pemudik yang melintas di jalan pantura Indramayu biasanya mencari oleh-oleh membeli manisan mangga ini. Baiklah teman-teman juragan semuanya, kita langsung saja intip rahasia membuat manisan mangga pedas Indramayu ini.

Foto Cara Membuat Manisan Mangga Pedas Asli Indramayu

Cara Membuat Manisan Mangga Pedas Asli Indramayu

Manisan Mangga Pedas Indramayu | Foto ; Sajiansedap.com


Bahan atau Bumbu Cara Membuat Manisan Mangga Pedas Asli Indramayu


  • Mangga Indramayu yang masih mengkal (disarankan mangga cengkir) sebanyak 750 gram kemudian kita iris tipis-tipis
  • Garam sebanyak setengah sendok teh
  • Cabe rawit yang berwarna merah sebanyak 5 buah saja kemudian kita iris  tipis juga.
  • Air jeruk nipis kita perlukan sebanyak 2 sendok makan saja, ga usah banyak-banyak.
  • Gula pasir sebanyak 75 gr atau bisa kita sesuaikan dengan selera kita.
  • Air sebanyak 100 mili liter

Cara Membuat Manisan Pedas Mangga Indramayu


Cara buat manisan mangga Indramayu ini sangat mudah sekali jika kita tahu caranya. Nah ikuti step by step nya dibawah ini.

  • Pertama, kita campurkan bahannya seperti mangga, kemudian tambahkan juga garam, cabai, lalu jeruk nipis, gula, dan kemudian jangan lupa kita tambahkan air hingga semuanya tercampur rata.
  • Kedua, setelah semua bahan tadi tercampur rata maka langkah selanjutnya adalah kita diamkan saja manisan mangga Indramayu ini selama sekitar 4 jam lamanya di dalam lemari pendingin. Setelah itu baru deh kita sajikan.

Manisan mangga Indramayu ini dalam postingan disini ditujukan untuk porsi sekitar 5 porsi saja. Jika ingin membuat lebih banyak lagi tinggal kita kalikan saja perbandingan bahan-bahannya.Oke juragan online semuanya, itu tadi informasi sajian kuliner Indramayu yang bisa kami sampaikan pada kesempatan hari ini dengan tema judul Cara Membuat Manisan Mangga Pedas Asli Indramayu.
HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel