Wisata Jogja : Perjalanan Kereta Api Fajar Utama Yogyakarta

Wisata Jogja : Perjalanan Kereta Api Fajar Utama Yogyakarta - Alhamdulillah hari ini tanggal 11 Desember 2016 saya berangkat dari rumah sekitar jam 7 pagi waktu Indonesia Bagian Ujungaris dan sekitar jam 14.30 WIB kami berdua sudah sampai di Jogja, setelah hampir sekitar 6 jam lebih kami dalam perjalanan dari Stasiun Jatibarang ke Stasiun Tugu Yogyakarta. Sesampainya disini kami di jemput oleh Kang Murad, dan setelah itu kami keluar dari area stasiun kemudian mencari transportasi untuk menuju ke tempat penginapan yang kami tuju.

Perjalanan dengan menggunakan moda transportasi Kereta Api Fajar Utama Yogyakarta ini sangat nyaman sekali. Saya aja nih cuy.. yang biasanya kalau bepergian suka mabuk kendaraaan  Alhamdulillah sekarang nggak tuh.. enjoy-enjoy aja, bahkan sangat menikmati perjalanan wisata ke yogyakarta ini. Sepanjang perjalanan kami menikmati suguhan pemandangan alam di kanan-kiri samping gerbong kereta yang kami intip dari balik jendela kereta. Subhanallah, sungguh indah dan eksotis alam Indonesia ini. Beruntung sekali saya hidup di Indonesia dengan segala keindahan alam dan potensi alamnya yang luar biasa. Tidak lupa juga kami berdua berfoto untuk mengabadikan momen yang sangat luar biasa ini bagi kami berdua. Hehehe maklum, wong ndeso... baru kali ini kami berwisata ke Yogyakarta.

Foto-foto Terkait Wisata Jogja : Perjalanan Kereta Api Fajar Utama Yogyakarta

wisata jogja, tempat wisata jogja murah, yogyakarta Indonesia
Foto Sebelum Berangkat ke Jogja masih di Stasiun Jatibarang
tiket kereta api indramayu jogja, harga tiket kereta api indramayu jogja
Tiket Kereta Api Fajar Utama dari Jatibarang Tujuan Jogja
tiket kereta api indramayu jogja, harga tiket kereta api indramayu jogja
Selfie setengah muka di dalam kereta api fajar utama tujuan yogyakarta

wisata jogja, pemandangan selama perjalanan ke jogja
wisata jogja,salah satu  pemandangan selama perjalanan ke jogja

wisata jogja 2016
Selfie lagi cuy.. masih didalam kereta api tujuan stasiun Tugu Jogja
Wkwkw selfienya agak deket biar keliatan cantiknya istriku
perjalanan wisata ke jogja di kereta api
LIKE this ya... 

Disepanjang perjalanan kami mengabadikan momen perjalanan wisata ke jogja ini dengan video amatir alakadarnya dengan menggunakan ponsel apa adanya. Untuk itu buat temen-temen yang mau tau seperti apa perjalanan liburan saya ini silahkan tonton videonya dibawah ini.

Video Wisata Jogja : Perjalanan Kereta Api Fajar Utama Yogyakarta


Oya, sebaiknya untuk teman-teman yang hendak travel ke jogja, atau liburan ke Jogja ini terutama yang liburan ala backpacker harus punya atau instal aplikasi Gojek terlebih dahulu supaya nanti memudahkan kita untuk mencari transportasi. Temen-temen bisa unduh dan instal aplikasi Gojek Jogja Melalui Playstore disini. Soalnya pengalaman saya ini ketika pas datang pertama kali ga ngerti apa-apa dan nyari transportasi juga agak kesulitan. 

Sebetulnya banyak sekali sih moda transportasi di Jogja ini dari Stasiun Tugu menuju ke berbagai penjuru kota jogja. Ada becak, bentor (becak motor), taxi, gojek, uber, andong dll. Namun untuk menghemat dana saya sarankan naik ojek aja ya, hehehe saya kira ongkos transportnya lebih murah dan ketersediaannya sangat banyak sekali jasa Gojek ini. Selain itu juga ada moda transportasi Trans Jogja jika kalian mau yg lebih nyaman, tetapi menurut saya ini nunggunya kelamaan.

Disini seperti ada semacam aturan tidak baku yang sudah disepakati oleh penyedia jasa becak, bentor dan Gojek atau moda transportasi berbasis aplikasi lainnya. Khusus untuk transportasi berbasis aplikasi seperti gojek, uber, grab car, dll. Dia beroperasi atau mangkal nya tidak boleh didepan persis di area pintu utama keluar dari stasiun tugu jogja. Kurang lebih ada radius sekitar 300 sampai 500 meter kali ya kita bisa menemukan mangkalnya atau jadi tempat ketemuan dari gojek ini. Biasanya tempat bertemunya abang gojek ini disekitar depan Hotel Neo Yogyakarta. Nah sembari saya nunggu gojek yang sudah di pesan melalui aplikasi gojek jogja ini, saya menyempatkan diri untuk berfoto di depan Hotel Neo Yogyakarta. 

Alamat Hotel Neo Malioboro Yogyakarta

Address: Jl. Ps. Kembang No.21, Sosromenduran, Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271, Phone: (0274) 511999

hotel neo jogja, hotel neo+ yogyakarta, hotel neo di jogja, hotel neo jogja agoda, hotel neo malioboro, hotel neo malioboro harga, harga hotel neo malioboro, hotel neo pasar kembang
Foto ala backpaker di depan Hotel Neo di Jogja
Hotel Neo Malioboro
Masih foto di Depan Hotel Neo Malioboro
Serunya wisata di jogja ini, saya sendiri untuk penginapannya memilih penginapan yang murah aja bos. Hehehe soalnya travelling joga kali ini minim banget budgetnya jadi saya cari penginapan murah jogja dan penginapan murah dekat malioboro. Berhubung saat ini lagi musim liburan, untuk penginapan murah dekat malioboro sudah full booking alias penuh semuanya, dan dari penelusuran kami harganya bisa 2 kali lipat dari harga normal. Banyak juga sih di sepanjang jalan ada yang menawarkan penginapan, info aja ya guys.. untuk harga penginapan homestay ala backpaker di patok dengan harga Rp.375.000 per malam itupun udah hampir full booking. Hehehehe lumayan kan? untuk itulah saya mencari penginapan yang murah aja yaitu di Wisma Talenta 2 yang ada di area RSUP Sarjito deket area Kampus UGM itu loh. Semalam harganya cuma Rp.100.000 saja. Dibawah ini adalah kondisi di Penginapan murah Jogja di Wisma Talenta 2.

Wisma Talenta 2 Penginapan Murah di Jogja

wisma Talenta 2 hotel murah di Jogja
Didepan wisma Talenta 2
Wisma Talenta 2 hotel di jogja
Tampak Depan Salah satu Kamar di Wisma Talenta 2


Kamar Wisma Talenta 2
Tampak Dalam Kamar Wisma Talenta 2, Ini sebenarnya ada 2 Tempat Tidur, kamera saya tidak menjangkaunya.


Wisma Talenta 2
Deretan Kamar Wisma Talenta 2 Tertata Rapi


Di penginapan seputar RSUP Dr. Sarjito ini ( Wisma Talenta 2 ) ada beberapa tipe kamar. Nah kebetulan saya cari yang murah aja yaitu tipe kamar dengan 2 tempat tidur dan kamar mandi di luar. Harga permalamnya cuma Rp. 100.000 saja, ini merupakan harga yang murah banget jika melihat kondisi masa liburan seperti saat ini yang biasanya dimana-mana hotel atau penginapan di Jogja ini bisa dipastikan full booking. Oke deh temen-temen backpacker semuanya, itu saja dulu yang ingin saya sampaikan untuk kalian semuanya. Jika ada hal yang kurang dimengerti bisa tanya-tanya di kolom komentar dibawah ini atau bisa juga kontak saya di whatsapp 087828810342 atas nama Kang Guntur. Terimakasih dan selamat berlibur, selamat berwisata di Jogja semoga temen-temen betah dan senang berwisata di jogja ini. Sebelumnya juga sudah saya posting Persiapan Wisata Ke Yogyakarta Malioboro

Cari Hotel Lainnya ??? Disini Aja Dech 

HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel