Lukisan Kaligrafi Sederhana Dari Kulit Telur dan Kaligrafi Dari Kulit Telur

Lukisan Kaligrafi Sederhana Dari Kulit Telur - Assalamualaikum rekan online semuanya, kali ini pembahasan cara membuat kaligrafi dari kulit telur, terutama membuat kaligrafi bismillah dengan bahan membuat kaligrafi atau lukisan kaligrafi dari kulit telur. Banyak pula rekan online yang bertanya bagaimana cara membuat kaligrafi surat al ikhlas, gambar mozaik kaligrafi dan cara membuat kaligrafi dari kaleng bekas. Namun kali ini fokusnya kita lukisan kaligrafi sederhana dari kulit telur. Sebelumnya juga kami sudah posting tentang 

Berawal berasal dari sebuah coba-coba, seorang pria di kabupaten Indramayu, Jawa Barat sanggup menyulap limbah cangkrang kulit telur menjadi sebuah kaligrafi yang berharga seni tinggi. Bahkan, selagi ini kaligrafi berbahan kulit telur ini menjadi banyak diminati warga berasal dari di berbagai kota besar sampai ke luar negeri layaknya malaysia. Siapa sangka, kulit telur yang sudah menjadi sampah ternyata sanggup dimanfaatkan sebagai tempat kaligrafi yang indah dan unik. Hamzah Fauzi, warga desa Widasari, Indramayu jawa barat ini, sanggup menyulap limbah telur menjadi kerajinan kaligrafi yang berlainan bersama kaligrafi terhadap umumnya.

Kaligrafi kulit telur ini ditekuni dan menjadi bisnisnya rekan saya yaitu Kang Hamzah. Selain sudah menjadi hobinya, ternyata pemanfaatan limbah dari cangkang kulit telur ini bisa menjadi peluang usaha yang cukup bagus. Di Galerinya Kang Hamzah memang stoknya masih terbatas. Harga yang di patok cukup bervariasi, mulai dari Rp.500.000 hingga Puluhan Juta Rupiah tergantung tingkat kerumitan dari lukisan kaligrafi cangkang telur tersebut.

Saya pribadi sebagai teman dekat Kang Hamzah juga ikut memasarkan produk dan Jual kaligrafi kulit telur ini secara online melalui blog ini. Dan Alhamdulillah sudah banyak yang order ke saya melalui blog yang sederhana ini. Kiriman kami saat ini baru memasarkan Jual kaligrafi kulit telur ke Jakarta, Seputar Indramayu, Cirebon dan beberapa kota lainnya.

Bahan Membuat Kaligrafi Sederhana Dari Kulit Telur


Untuk materi pembuatan kaligrafi cangkang telur ini tentu saja bahan daasarnya yaitu kulit telur yang sudah dicuci besih. Usahakan untuk menggunakan kulit telur ayam jawa sebagai bahan utamanya. Untuk bahan keduanya bisa menggunakan kulit telur ayam negri untuk menambahkan kesan ornamen variasi warna yang beragam. Kadang kala kami juga menggunakan kulit telur bebek untuk variasi warna abu-abu agar tidak monoton.

Media kanvas yang kami gunakan yaitu papan triplek yang sebelumnya sudah kami bersihkan dan kami beri cat dasar sesuai dengan tema. Tidak lupa juga kami dempul triplek tersebut untuk menutupi pori-pori papan triplek yang akan kita gunakan sebagai media kanvas dari lukisan kaligrafi cangkang telur.

Bahan lainnya untuk membuat kaligrafi cangkang telur yaitu lem atau perekat. Kita bisa gunakan lem kayu untuk menempelkan atau merekatkan cangkang kulit telur ke media kanvas. Selain itu juga kita siapkan bahan cat, untuk warnanya kita tinggal sesuaikan dengan selera kita. Hasil finishing bisa kita gunakan vernis sebagai bahan terakhir untuk melindungi lukisan kaligrafi cangkang telur sekaligus supaya ada kesan mengkilap.


Sebagai pelengkap kita bisa pasangkan bingkai yang sesuai dengan ukuran kanvas dan kita beri kaca untuk penutupnya.Semua bahan-bahan membuat kaligrafi ini sangat mudah kita dapatkan di lingkungan sekitar kita. Nah berikut ini kami sajikan beberapa hasil karya kami baik yang masih dalam proses pengerjaan maupun yang sudah jadi dan siap di jual.

Sebagai catatan, untuk rekan online yang mau order kaligrafi kulit telur bisa kok memesan motif atau bentuk kaligrafi sesuai dengan yang anda inginkan. Sebagai contoh anda bisa pesan kaligrafi bismillah, kaligrafi surat al ikhlas, kaligrafi asmaul husna, kaligrafi Allah, Kaligrafi Muhammad, kaligrafi Arab dan lain sebagainya.

Gambar Lukisan Kaligrafi Sederhana Dari Kulit Telur


kaligrafi Muhammad dan Kaligrafi surat al ikhlas

Kaligrafi Muhammad dan Kaligrafi Surat Al Ikhlas Bahan Kulit Telur

Kaligrafi Cangkang Telur Allah Ya Rohman

Kaligrafi Cangkang Telur Allah Ya Rohman


Jual Kaligrafi Bismillah Cangkang Telur

Jual Kaligrafi Bismillah Cangkang Telur

Lukisan Kaligrafi Cangkang Telur Lafadz Allah

Lukisan Kaligrafi Cangkang Telur Lafadz Allah

Proses Packing Orderan Lukisan Kaligrafi Kulit Telur Ke Jakarta

lukisan kaligrafi sederhana dari kulit telur, lukisan kaligrafi dari kulit telur, kaligrafi dari kulit telur

lukisan kaligrafi sederhana dari kulit telur

Kang Hamzah Lagi Packing Kaligrafi Kuit Telur

Kang Hamzah Lagi Packing Kaligrafi Kuit Telur

cara membuat kaligrafi dari kulit telur

Siap order kaligrafi dari kulit telur

Packingan Kaligrafi Kulit Telur

Packingan Kaligrafi Kulit Telur Tujuan Ke Jakarta


Kerajinan tangan kaligrafi kulit telur yang dihasilkan hamzah ini berawal dari sebuah coba coba waktu melihat begitu banyak kulit telur sisa limbah tempat tinggal tangga di sekitara rumahnya. Pembuatannya pun tidak terlalu sulit, sehabis rancangan kaligrafi yang telah di tulis dengan cat sesudah itu kulit-kulit telur yang seduh dihancurkan menjadi pencahan kecil, ditempelkan sesuai dengan rancangan kaligrafi yang ada. Sebagai bahan perekat, hamzah pilih dengan lem kayu, yang dinilai lebih lengket dan tahan lama.

Harapan saya ke depan, tak hanya menggarap kaligrafi cangkang telur, nantinya juga akan coba buat mozaik sketsa muka seseorang yang juga bahan dasar dari cangkang telur. Nah kalau misalnya ada dari sahabat-sahabat online yang senang belajar untuk membuat kaligrafi cangkang telur, atau kalau yang tidak mau repot dan susah payah bisa beli aja bisa langsung hubungi kami via SMS/WA di 087828810342 atau mampir langsung ke rumah. Sekian dan terimakasih rekan-rekan online sudah membaca tulisan saya tentang Lukisan Kaligrafi Sederhana Dari Kulit Telur ini semoga jadi gagasan yang unik dan semakin menambah wawasan kita semua. Terima kasih.
HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel