Evolsi Hape iPhone menurut Masa Ke Masa, Harganya Mahal Tapi Banyak Yang Beli Cuuy

Ane ga habis pikir sama ponsel besutan iphone ini.. sejak dari pertama launching.. maksudnya model yang pertama alias paling jadul. Nih ponsel harganya makin gilaa ajah. Ya bagi ukuran ane sih gak terjangkau.

Bisa dibilang iPhone merupakan satu produk smartphone paling terkenal sampai sekarang. Tetapi gak sanggup dipungkiri jua, jikalau iPhone merupakan produk smartphone yg harga banderolnya mahal minta ampun. Bahkan dari zaman iPhone pertama hingga iPhone terbaru, harga banderol produk ponsel pandai  Apple ini telah mahal alias gak terjangkau buat kalangan menengah ke bawah. Berikut buktinya!

1. IPhone
Produk pertama yang dirilis pada 2007 ini telah mahal harganya untuk syarat kala itu. Di mana produk lain masih belum berani membanderol harga ponsel pintar menggunakan harga pada atas lima juta, Apple pun telah berani membanderol iPhone yang baru ada kala itu menggunakan harga pada kisaran 5 jutaan sampai 10 jutaan rupiah.

Sebuah iPhone edisi awal menggunakan memori 4GB kala itu sudah dibanderol menggunakan harga 6,6 juta rupiah. Sementara yang varian memori 8GB sudah dibanderol menggunakan harga 8 juta rupiah.

Dua. IPhone 3G
Setahun sesudah iPhone edisi awal dirilis, Apple kembali merilis iPhone 3G yg harga banderolnya pun gak kalah mahal berdasarkan seri pertama (buat ukuran kala itu) yakni lebih kurang 6 jutaan hingga 8 jutaan rupiah.
iphone 3g harga dan spesifikasi


Kendati begitu, iPhone satu ini adalah yg pertama mengusung iOS terbaru yg membuat akhirnya timbul App Store.

3. IPhone 3GS
Tepat setahun pasca iPhone 3G diluncurkan dan sukses akbar, Apple pun dalam 2009 meluncurkan iPhone 3GS. Sama misalnya pendahulunya, kala itu iPhone 3GS sudah dibanderol menggunakan harga relatif mahal yakni kurang lebih 6 jutaan hingga 8 jutaan rupiah.

4. IPhone 4
Di 2010, Apple pun menelurkan iPhone modern yakni seri 4. IPhone menggunakan teknologi tampilan retina yg membuat rona iPhone 4 jauh lebih tajam ini kala itu sudah dibanderol menggunakan harga yg cukup mahal kala itu yakni di kisaran 6 jutaan sampai 7 jutaan rupiah. Tergantung berapa akbar memori yang diusung.



5. IPhone 4S
Gak butuh saat usang, iPhone 4S pun muncul pada 2011 menjadi penerus iPhone 4. IPhone yang mengusung komponen prosesor dual-core & kamera baru ini dibanderol menggunakan harga yang cukup bikin banyak sekali para pengguna kala itu mengelus dada.

IPhone 4S kala itu dibanderol dengan harga yang juga cukup mahal, yakni kurang lebih lima jutaan sampai 7 jutaan rupiah.

6. IPhone lima
Di tahun 2012, Apple merilis iPhone 5 yang sudah mendukung koneksi internet cepat 4G LTE. Kala itu, iPhone 5 sudah dihargai sekitar 5 jutaan hingga 7 jutaan rupiah. Cukup mahal sih, untuk mampu dibeli oleh kalangan menengah ke bawah.

7. IPhone 5S & 5C
Di tahun 2013, Apple juga meluncurkan versi modern iPhone 5S & 5C yg desainnya gak jauh beda dengan iPhone lima. IPhone dengan kemampuan kamera terbaik ini, dulunya telah dibanderol dengan harga yang relatif mahal yakni sekitar lima jutaan sampai 7 jutaan rupiah.



8. IPhone 6 & 6 Plus

Dua iPhone ini resmi diluncurkan dalam 2014. IPhone ini disebut mendobrak kebiasaan Apple yang menciptakan iPhone dengan layar mini  .

Ya, iPhone 6 dan 6 Plus memang mengusung layar 5inci dan 5,5inci yg lebih besar . Kendati ada perubahan soal berukuran layar, akan tetapi soal banderol harga iPhone 6 & 6 Plus tetap saja mahal yakni dikisaran 8 jutaan sampai 10 jutaan rupiah.

9. IPhone 6s dan 6s Plus
Setahun sehabis meluncurkan iPhone 6 & 6 Plus, Apple pulang meluncurkan iPhone 6s & 6s Plus yg dilengkapi teknologi 3D Touch. Untuk versi iPhone 6s dan 6s Plus ini Apple mulai membenamkan kamera 12MP.

Meski terdapat fitur baru, soal harga si iPhone 6s dan 6s Plus gak terdapat perubahan lantaran tetap mahal. Ya, si iPhone 6s & 6s Plus dibanderol menggunakan harga dikisaran 9 jutaan hingga 11 jutaan rupiah.

10. IPhone SE
IPhone yang digadang-gadang adalah gugusan desain iPhone lima dan spesifikasi iPhone 6 ini harganya pun hampir sama dengan seri-seri sebelumnya. IPhone SE dibanderol menggunakan harga mulai lima jutaan hingga 8 jutaan rupiah.

11. IPhone 7 & 7 Plus
IPhone yg resmi dirilis dalam 2016 lalu ini pula gak kalah mahal berdasarkan iPhone sebelumnya. IPhone 7 sendiri pada dibanderol dengan harga 8,5 jutaan sampai 10 jutaan rupiah. Sementara itu, varian iPhone 7 Plus dipatok mulai 10 jutaan rupiah sampai 12 jutaan rupiah.



Mahal-mahal ya?Namun worth it sih, soalnya material iPhone memang premium begitu juga dengan spesifikasi dapur pacu & kameranya.
HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel