Menikmati Pemandangan Senja Hari di Borobudur

Menikmati Pemandangan Senja Hari di Borobudur - Impianku untuk berunjung ke Borobudur masih sebatas angan saja. Tapi tak apalah, untuk mengobati kerinduan tersebut saya ingin berbagi infonya saja deh yang saya kutip dari detik travel untuk anda semuanya. Ya siapa tau kapan-kapan saya juga bisa ke Borobudur. Contohnya aja dulu saya pengen banget ber wisata ke Yogyakarta, eh ga taunya di penghujung tahun 2016 kemarin saya dan istri tanpa persiapan yang matang bisa juga ber wisata ke jogja.

Borobudur di Magelang begitu populer di kalangan traveler domestik dan juga mancanegara. Keindahannya pun jadi syahdu ketika waktu senja telah tiba.

Nama Candi Borobudur sekarang ini kian populer saja sesudah ditetapkan sebagai satu berasal dari 10 destinasi prioritas oleh Pemerintah Indonesia. Candi yang dibangun terhadap abad ke-9 ini juga disebut-sebut juga sebagai Candi Buddha terbesar di dunia. Selain itu, keindahannya pun juga senantiasa menarik perhatian para traveler.

Bagi anda yang menyukai fotografi, kemungkinan mampu mencoba singgah ke Borobudur untuk memotret keindahannya waktu senja. Faktanya, tak sedikit traveler yang melakukannya. Apalagi jelang liburan long weekend seperti sekarang.

Suasana Borobudur Senja Hari


Wisatawan yang berfoto di Borobudur Randy detikTravel

Wisatawan yang berfoto di Borobudur Randy detikTravel

"Biasanya orang motret Borobudur tepat sunrise, padahal lewat jam 5 sore nuansa mistiknya lebih jadi dikarenakan gak banyak orang," ujar seorang pelancong lokal asal Magelang yang bernama Wisnu.

Pujian dapat indahnya Borobudur waktu senja juga diucapkan oleh sepasang turis asal Prancis, Audie dan Etienne. Apabila Audie telah beberapa kali singgah ke Borobudur, ini adalah kali pertama bagi Etienne.

"Ini kali pertama, begitu indah, lokasinya yang berada di tengah tengah kota juga amat strategis," ujar Etienne.

Ditambahkan oleh Audie, bahwa objek wisata ini harus diceritakan oleh semua turis yang singgah sehingga lebih populer. Bisa dibilang kalau Audie dibikin jatuh cinta oleh indahnya Candi Borobudur.

"Saya kira semua orang yang singgah harus menceritakan keindahannya," ujar Audie.

Apabila Anda dambakan menikmati indahnya senja di Borobudur, singgah saja langsung ke sini di akhir pekan. Setiap harinya Candi Borobudur buka dari pagi hingga sore pukul 17.15 WIB. Harga tiket masuknya adalah Rp 30 ribu untuk turis lokal. So, untuk anda sang petualang sejati tidak ada salahnya jika anda berkunjung ke Borobudur yang eksotik ini. Terimakasih ya atas kunjungannnya membaca artikel dengan judul Menikmati Pemandangan Senja Hari di Borobudur. Baca Juga Artikel Lainya yaitu Nama Stupa Puncak Candi Borobudur Terdapat Patung.
HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel