Tentang Anak Muda Ber-IPK tiga,9 yang Jago Main Saham

Tentang Anak Muda Ber-IPK tiga,9 yang Jago Main Saham

Felicia Putri Tjiasaka (Foto: Dok. President University)
Anak muda yang bergerak di dunia pasar saham masih terbilang minim. Tetapi bagi Felicia Putri Tjiasaka yg masih berusia 21 tahun ini, pasar saham menarik minatnya.

Felicia tidak misalnya generasi mudanya yg enggan masuk ke pasar saham. Bahkan dia sekarang bekerja fulltime di Sucorinvest Central Gani, pada daerah Sudirman, Jakarta, galat satu broker sekuritas di Indonesia Stock Exchange, semenjak Januari 2016. Dia berperan sebagai analis ekuitas pada divisi research, departement institutional equity.
Tentang Anak Muda Ber-IPK 3,9 yang Jago Main Saham
Foto: Dok. President University

Kesukaannya pada global pasar saham dibuktikannya dengan meraih runner-up & menerima kesempatan monitoring berdasarkan chef economist pada Singapura pada ajang DBS Asian Conference-Young Economist Stand Up 2015 lalu. Dia pula lulus ujian lisensi di pasar kapital beserta 5 % peserta yg ikut berdasarkan semua Indonesia.
Tentang Anak Muda Ber-IPK 3,9 yg Jago Main Saham
Foto: Dok. President University

Lulusan banking and finance berdasarkan President University, di Jababeka ber-IPK 3,9 ini berharap generasi belia Indonesia berkecimpung di pasar saham. Namun saat ini populasi generasi belia tadi nggak sampai 1 persen.

Teman-sahabat Felicia mengira investasi pada pasar saham itu gambling atau spekulasi. Menurutnya pemikiran seperti itu sangat bodoh.

Menurut Felicia, pasar saham Indonesia 60 persen dikuasai asing, pada mana 90 persennya menurut Amerika, sebagai akibatnya dollar tak jarang menghipnotis nilai tukar rupiah. Idealnya investor lokal harus lebih banyak supaya pasar saham pada Indonesia lebih stabil, apalagi fundamental perekonomian Indonesia masih indah.

Untuk itu, Felicia mempunyai asa ketika 'bermain' ke kampusnya di President University' nantinya. Felicia ingin mengajari teman-temannya tentang saham.

Ketika kini saya telah pada sekuritas, ingin sekali balik ke kampus buat mengajari teman-teman mahasiswa bagaimana investasi yang simpel, yg baik agar melek investasi pada pasar saham, kata Felicia pada rilis pada detikcom, Selasa (27/12/2016).
Tentang Anak Muda Ber-IPK tiga,9 yg Jago Main Saham
Foto: Dok. President University

Ke depannya, Felicia ingin mengambil tunjangan profesi berskala internasional Chartered Financial Analyst (CFA). Setelah sukses nanti Felicia ingin balik ke kampung halamannya di Pontianak & masuk ke pemerintahan.

HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel