Posts

Showing posts with the label Kesehatan

Kamu Harus Tahu Berbagai Penyebab Seseorang Meninggal Saat Tidur

Image
Berbagai Penyebab Seseorang Meninggal Saat Tidur
Penyebab mati mendadak, Salah satu hal yang tidak bisa dipastikan dan ditebak dalam hidup adalah kematian. Pasalnya, setiap orang bisa meninggal kapan saja, bahkan ketika Anda tidur. Banyak yang menganggap bahwa meninggal saat tidur merupakan sesuatu yang patut disyukuri karena orang tersebut dipercaya meninggal dengan tenang. Namun, bagi orang-orang yang ditinggalkan, kematian yang terjadi secara mendadak bisa menyebabkan guncangan dan kesedihan yang berlarut. Sebelumnya bahas Gangguan Kelenjar Adrenal dan Gejala.

Dalam beberapa kasus di mana seseorang meninggal dalam tidur, atau penyebab mati mendadak, penyebabnya adalah penyakit yang tidak diketahui oleh keluarga, sahabat, maupun orang itu sendiri. Kematian terjadi secara mendadak, biasanya tanpa gejala atau tanda-tanda sakit sebelumnya. Mereka masih tampak sehat dan bersemangat sebelum pergi tidur. Itulah mengapa keluarga dan sahabat yang ditinggalkan biasanya sulit memercayai bahwa…

Gangguan Kelenjar Adrenal dan Gejala

Image
Kelenjar Adrenal Gangguan GejalaGangguan kelenjar adrenal adalah bagian dari sistem endokrin, yang terletak di atas setiap ginjal. Sehubungan dengan lokasi, dua, kelenjar berbentuk segitiga berukuran kecil ini juga dikenal dengan nama, kelenjar suprarenal. Mirip dengan kelenjar endokrin lain, mereka mengeluarkan hormon dan rilis langsung dalam aliran darah (tidak melalui saluran). Mengacu pada gambaran dari sistem endokrin dan Anda akan datang untuk mengetahui peran yang dimainkan oleh orang-kelenjar kecil dalam fungsi normal tubuh. Apakah kelenjar adrenal itu ? baca terus sampai tuntas ya informasi yang berkaitan dengan biokimia kelenjar adrenal ,kelenjar adrenal cortex, kelenjar adrenal dan hormonnya dan peranan kelenjar adrenal dalam saraf simpatis

Kelenjar adrenal Disorder: Penyebab
Struktur anatomi kelenjar adrenal dibagi menjadi dua bagian - korteks dan medula. Masing-masing bagian ini bertanggung jawab untuk produksi hormon tertentu. Bahkan, fungsi utama kelenjar adrenal adalah…

Penyakit ISPA (Infeksi saluran pernapasan akut)

Image
Infeksi saluran pernapasan akut atau sering disebut sebagai ISPA adalah terjadinya infeksi yang parah pada bagian sinus, tenggorokan, saluran udara, atau paru-paru. Infeksi yang terjadi lebih sering disebabkan oleh virus meski bakteri juga bisa menyebabkan kondisi ini.

Kondisi ini menyebabkan fungsi pernapasan menjadi terganggu. Jika tidak segera ditangani, ISPA dapat menyebar ke seluruh sistem pernapasan tubuh. Tubuh tidak bisa mendapatkan cukup oksigen karena infeksi yang terjadi dan kondisi ini bisa berakibat fatal, bahkan mungkin mematikan.

ISPA harus dianggap sebagai kondisi darurat, jika mencurigai terjadinya serangan ISPA, segera cari bantuan medis. Kondisi ini berpotensi menyebar dari orang ke orang. Bagi yang mengalami kelainan sistem kekebalan tubuh dan juga orang yang lanjut usia akan lebih mudah terserang penyakit ini. Terlebih lagi pada anak-anak, di mana sistem kekebalan tubuh mereka belum terbentuk sepenuhnya.

Seseorang bisa tertular infeksi saluran pernapasan akut ketik…

Distributor Ladyfem Indramayu Terpercaya dan Terdekat

Image
Distributor Ladyfem Indramayu - Semangat pagi, assalamualaikum agan dan sista semuanya dimana saja berada khususnya yang berada di wilayah Indramayu dan sekitarnya. Lama gak update blog ini karena kesibukan saya mengelola permintaan konsumen herbal ladyfem. Sehingga aktifitas kesukaan saya yaitu ngeblog jadi terbengkalai. Alhamdulillah saat ini saya (Guntur Sapta) ditunjuk untuk menjadi Distributor ladyfem Indramayu. Anda bisa lihat alamat agen ladyfem indramayu melalui google map disini.

Antusias konsumen herbal ladyfem sangat luar biasa, sehingga saya bersama Istri (Rianika) sering dibuat kerepotan dalam hal pelayanan dan servis menghadapi orderan teman-teman dari surabaya, balikpapan, jakarta, malang, makassar, medan gresik dan bahkan dari Malaysia, Taiwan dan Hongkong.

Agen Ladyfem di Indramayu
Banyak sekali dari konsumen yang telpon ke saya menanyakan untuk mencari agen ladyfem terdekat seperti distributor ladyfem surabaya, distributor ladyfem balikpapan, distributor ladyfem di jak…

Nama-nama Dokter Spesialis di RSUD INDRAMAYU

Image
Nama-nama Dokter Spesialis di RSUD INDRAMAYU - Assalamualaikum, salam sehat semuanya temen-temen blogger diseluruh Indonesia. Sakit dan sehat adalah dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Seperti halnya ada siang dan ada malam, begitupun kesehatan manusia. Ada kalanya kita sehat, namun pasti juga suatu saat kita akan sakit. Nah, kebetulan saat ini saya lagi Rumah Sakit Umum Daerah Indramayu dan saya akan posting nama nama dokter spesialis yang praktek di RSUD Indramayu ini.
Langsung aja ya, jangan kebanyakan basa basi. Nanti keburu males nih nulisnya. Saya mulai dari dokter spesialis saraf.
1. Dokter Spesialis Saraf Indramayu(Poli Neurologi/Saraf) RSUD INDRAMAYU
Nama : dr. Ratnasari Sp.S
Jam Praktek : Selasa sampai Sabtu, jam praktek 12.00 siang sampai jam 2 siang.
2. Dokter Poli Bedah RSUD INDRAMAYU
Nama : dr. H. Tarjono, Sp.B dan dr. Wahyu Sp. B
Untuk dr. H. Tarjono, Sp.B Praktek di RSUD INDRAMAYU hari Senin, Selasa, Kamis, Sabtu.
Sedangkan dr. Wahyu, Sp. B Prakteknya hari Rabu d…

Cara Pembayaran BPJS Via Internet Banking BRI TERBARU

Image
Cara Pembayaran BPJS Via Internet Banking BRI TERBARU - Assalamualaikum,... Salam sehat semuanya rekan-rekan dan sahabat netizen blog guntursapta.blogspot.co.id, pada kesempatan pagi ini kebetulan saat tulisan ini dibuat saya sedang berada di ruang tunggu RSUD INDRAMAYU. Sudah menjadi rutinitas saya setiap 7 hari atau 15 hari sekali berobat ke RSUD. Sebelum berangkat, karena saya belum bayar tagihan BPJS, sayapun segera mengecek tagihan BPJS secara online. Alhamdulillah ada tagihan yg harus saya bayarkan berikut denda bpjs keterlambatan bulan lalu sebesar rp. 1200 Sebelumnya juga saya share tentang Cara Berobat Ke RSUD Indramayu Menggunakan BPJS.
Untuk mengecek tagihan bpjs ini kalau di situs resmi bpjs memakai metode sms. Dulunya sih ada link untuk cek bpjs secara online. Tapi saya cari-cari kok sekarang gak ada ya. Yang ada sekarang sih cuma pakai sms saja.
Saya coba cek tagihan bpjs via sms, notifikasi sms terkirim tapi saya tunggu lama banget ga ada balasan bahkan tidak ada balas…

Cara Berobat Ke RSUD INDRAMAYU via BPJS Kesehatan dan Persyaratannya

Image
Assalamualaikum,.. salam sehat semuanya rekan netizen dimana saja berada. Kali ini saya akan posting tentang pengalaman saya dalam berobat ke RSUD Indramayu menggunakan layanan BPJS Kesehatan. Sudah lama saya ingin memposting artikel tentang berobat menggunakan layanan BPJS ini, dan baru kali ini saya bisa mempublikasikannya buat rekan netizen semuanya. Ini hanya sebagai contoh saja saya melakukannya di RSUD INDRAMAYU, untuk rumah sakit lainnya yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan kurang lebih caranya sama.

Seperti biasanya, rutinitas mingguan saya bersama istri adalah berobat rutin ke Poli Saraf yang kebetulan ditangani oleh dokter spesialis saraf paling bagus di Indramayu yaitu dr. Ratnasari Liliana Sp.S. Saya datang ke RSUD sekitar jam 8 pagi, dan biasanya di jam-jam sepagi ini sudah mulai banyak bejubel masyarakat yang antri di ruangan BPJS untuk mengurus BPJS dan mendapatkan kartu eligibilitas untuk berobat ke RSUD INDRAMAYU. Alhamdulillah hari sabtu pelayanan di ruangan kantor …

Cara Menormalkan Keputihan Pada Wanita

Image
Bagaimana cara menghilangkan keputihan pada wanita atau cara mengobati keputihan pada wanita ? Keputihan pada wanita merupakan suatu hal yang sangat mengganggu sekali. Keputihan sendiri sebetulnya tidak termasuk kedalam kategori penyakit, tapi merupakan suatu gejala serius yang penyebabnya adalah faktor fisiologis dan juga faktor patologis. Pada wanita hamil juga akan mengalami keputihan yang cukup banyak dibandingkan dengan pada saat tidak hamil, dan ini merupakan faktor yang alami terjadi.

Banyak sekali dari ibu-ibu hamil yang mengeluhkan keputihannya banyak sekali dan membuatnya tidak nyaman. Cara mengatasi keputihan pada wanita hamil sebaiknya di obati apa ? pertanyaan ini seringkali banyak dipertanyakan oleh bumil. Sebelum membahas solusi atasi keputihan saya akan menjelaskan sedikit apa itu keputihan. Pada keputihan yang disebabkan oleh faktor fisiologis, dia mempunyai karakteristik hanya keputihan dengan tekstur encer dan warnanya putih bening dan juga tidak menimbulkan bau.

Ke…

Bagaimana Cara Menghitung Siklus Menstruasi

Image
Bagaimana Cara Menghitung Siklus Menstruasi - Siklus menstruasi pada wanita merupakan indikator yang bisa kita jadikan patokan apakah wanita tersebut sehat atau tidak. Semua wanita yang sudah mengalami menstruasi wajib tahu bagaimana untuk menghitung masa siklus dari menstruasi yang dialaminya. Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagai informasi bagaimana cara mudah untuk hitung siklus menstruasi dengan cepat dan akurat. Pada artikel sebelum ini juga saya sudah tuliskan Cara Melancarkan Haid Bagaimana Ya ?

Lamanya siklus menstruasi ini bisa dihitung dari jarak tanggal anda mulai menstruasi sebelumnya hinngga tanggal pada menstruasi berikutnya. Ketika hari pertama anda mengalami pendarahan haid, itu merupakan tanggal awal dimulainya siklus haid atau anda bisa menandainya dengan hari ke 1. Siklus menstruasi ini akan berakhir ketika sebelum terjadi siklus menstruasi berikutnya.

Siklus menstruasi normal biasanya terjadi antara 21 hari sampai dengan 40 hari saja. Ada beberapa wanita ya…

Cara Melancarkan Haid Bagaimana Ya ?

Image
Cara Melancarkan Haid - Permasalahan pada kebiasaan wanita haid tidak teratur merupakan haid yang tidak sesuai dengan jadwal siklus haid pada seharusnya. Terlambat datang bulan atau telat haid merupakan masalah yang terlihat sepele namun sebenarnya bisa berbahaya karena ada hubungannya juga dengan kedepannya dengan masalah kehamilan. Kalau misalnya perbedaan siklus haidnya sangat mencolok atau sekitar 1 minggu, maka itu sudah termasuk haid yang tidak lancar. Penyebab utama dari haid tidak lancar adalah adanya permasalahan pada hormonal dan juga bisa karena faktor psikis misalnya stress dan juga depresi.

Kadangkala ada juga wanita yang mengalami masalah haid tidak teratur karena penyebabnya kelelahan, karena stress berat seperti adanya masalah trauma. Selain itu dikarenakan juga oleh makan es atau makan makanan yang dingin dengan berlebihan secara berlebihan juga bisa menjadi pencetus terjadinya haid tidak lancar.

Riwayat penyakit diabetes dan juga riwayat penyakit tumor akan mengkibatka…

Gejala Diabetes Pada Anak, Beginilah Cara Mendeteksinya

Image
Gejala Diabetes Pada Anak, Beginilah Cara Mendeteksinya - Anak akan selalu terlihat ceria dengan senyumannya yang lepas. Setiap orang tua pasti akan bersedia lakukan apapun agar bisa melihat anaknya tersenyum. Tetapi, senyum akan sulit dinikmati ketika anak-anak sedang sakit. Terlebih jika sakit yang dialami adalah diabetes melitus tipe 1. Pada update sebelumnya tentang CT Scan di Rumah Sakit Medissina Indramayu dan Konsultasi Ke dokter Spesialis Saraf

Pada sebagian besar kasus anak penderita diabetes melitus (DM) tipe 1 tidak terdiagnosis hingga akhirnya meninggal. Angka kejadian diabetes melitus tipe 1 di Indonesia masih belum diketahui secara pasti karena data statistik yang tidak cukup memadai. Namun dari unit kelompok kerja (UKK) Endokrinologi Anak IDAI berhasil mendapatkan data 674 penyandang Diabetes tipe 1 dalam 2 tahun.

Dari data yang dikumpulkan oleh UKK Endokrin Anak, menunjukkan kalau di Indonesia anak yang menderita diabetes tipe 1 terjadi pada rentang usia 10 - 15 tahun.…

CT Scan di Rumah Sakit Medissina Indramayu dan Konsultasi Ke dokter Spesialis Saraf

Image
Assalamualaikum wr. wb. salam sehat selalu juragan dan pengujung blog saya semuanya. Kali ini saya ingin berbagi cerita tentang kegiatan saya hari ini. Saat tulisan ini saya buat, saya sedang berada di lobbi Rumah Sakit Medissina Indramayu. Sambil menunggu dokter ahli saraf datang, saya mengisi kekosongan waktu sambil menulis di blog ini.

Pagi sekitar jam 9.00 saya sudah sampai di rumah sakit inin bersama Istri dan diantar bersama bibi sambil mengendarai kendaraan bermotor. Karena jaraknya yang cukup dekat dengan rumahku jadi saya putuskan naik motor saja. Rumah sakit Medissina ini beralamat di Jalan Raya Celeng Lohbener Indramayu. Jika anda sedang melintas dari arah Jakarta menuju Cirebon, dan melewati ruas jalan lama maka ketika memasuki wilayah lohbener celeng sebelum perempatan celeng anda tengok sebelah kiri jalan, nanti ada Name Boardnya.

Saya memeriksakan kondisi istri dengan keluhan sakit kepala yang sangat luar biasa, bahkan sampai kejang-kejang. Kata dokter sih didiagnosa p…

Sauna Ternyata Bisa Bikin Jantung Lebih Sehat

Image
guntursapta.blogspot.com - Banyak sekali orang yang masuk ke sauna buat menurunkan berat badannya. Namun tidak banyak juga yang mengetahui bahwa ternyata sauna itu juga bisa memberikan sebuah manfaat lain buat kesehatan pada tubuh. Sebuah penelitian yang sudah diterbitkan di "JAMA Internal Medicine" telah menemukan bahwa ternyata sauna sangat aman buat orang yang mempunyai penyakit jantung dan juga dapat menyehatkan jantung. Sebelumnya dibahas 6 Bukti Lemak Tidak Selamanya Buruk Bagi Kesehatan

"Penelitian telah menunjukan adanya kaitan diantara jantung yang sangat sehat dengan sauna. Namun penelitian yang lebih lanjut harus dilakukan buat mengetahui kepastiannya tentang sauna yang bisa mampu membuat jantung seseorang lebih sehat", papar peneliti tersebut.

Peneliti telah melakukan pengamatan kepada partisipan sebanyak 2.314 pria yang rata-rata usianya 42 tahun hingga 60 tahun, penelitian tersebut di negara Finlandia. Mereka telah mengamati resiko terjadinya hal-hal…

6 Bukti Lemak Tidak Selamanya Buruk Bagi Kesehatan

Image
Bagi anda-anda yang saat ini sedang diet, lemak sering kali dijadikan sebagai musuh utama untuk melakukan perawatan diet tersebut. Namun yang sebenarnya tak semuanya lemak itu harus kita musuhi. Lemak memang berpengaruh buruk kalau dikonsumsi dengan secara berlebihan. Namun lemak pun sangat penting bagi tubuh dan hal tersebut yang tidak banyak diketahui sama orang. Sebelumnya membahas 5 Manfaat Sehat Dari Kecambah

Terdapat ada 2 jenis lemak yakni lemak yang baik dan juga lemak yang buruk. Ini sangat bergantung sekali pada komposisi lemak tersebut. Lemak trans, contohnya ialah termasuk lemak yang jahat, artinya lemak ini harus kita hindari. Namun ada juga lemak jenis lainnya yang bermanfaat bagi tubuh, kayak asam lemak omega 3. Asam lemak tersebut sangat diperlukan bagi tubuh dan juga mempunyai banyak sekali manfaat buat kesehatan. Dan beriktut adalah bukti dari manfaat lemak tersebut.

1. Menurunkan Resiko Penyakit Jantung Serta Stroke Kandungan omega 3 tersebut telah diketahui mampu m…

5 Manfaat Sehat Dari Kecambah

Image
5 Manfaat Sehat Dari Kecambah - Kecambah biasanya sering dijadikan sebagai tambahan untuk makanan, akan tetapi sebenarnya kecambah memiliki manfaat yang tidak bisa kita anggap remeh. Kecambah ialah salah satu asupan makanan yang tidak mahal namun kaya nutrisi. Didalamnya itu terdapat banyak sekali protein, mineral, vitamin dan juga serat diet yang sangat baik buat kesehatan tubuh. Sebelum ini sudah dibahas Kebiasaan Sepele Yang Ternyata Berbahaya Untuk Kesehatan

Kecambah memang kaya vitamin kayak seperti vitamin B dan juga vitamin C serta karotein. Makanan tersebut juga sangat membantu dalam penyerapan mineral sehingga didalam tubuh jadi lebih baik lagi. Berikut ini manfaat dari makanan kecambah yang menyehatkan tubuh.

1. Mengontrol Gula Darah
Kecambah mempunyai indeks glikemik yang sangat rendah sehingga tidak begitu berbahaya buat gula darah. Makan kecambah dapat membantu dalam menjaga gula darah untuk tetap stabil dan juga mampu menurunkan resiko terkena penyakit diabetes tipe 2 dan s…

Kebiasaan Sepele Yang Ternyata Berbahaya Untuk Kesehatan

Image
Kebiasaan Sepele Yang Ternyata Berbahaya Untuk Kesehatan - Anda mungkin sudah sering kali melakukan sebuah hal-hal yang sepele ini. Tapi mungkin juga anda tidak tahu tentang hal-hal sepele tersebut barangkali berbahaya buat kesehatan tubuh. Lalu hal seperti apakah yang bisa membahayakan kita, langsung saja inilah kebiasaan hal sepele yang bisa membahayakan.

1. Mengucek Mata Mulailah untuk menghindari kebiasaan yang satu ini. Menurut dokter, gosokan yang sangat lembut sekalipun terhadap mata masih bisa meningkatkan sebuah tekanan yang dapat memicu terjadinya glaucoma maupun penyakit kebutaan. Sebuah studi pun telah menemukan jika memakai kaca mata renang, tidur telungkup atau juga melakukan olahraga di geames dapat memicu glaucoma serta penyakit mata yang memang berkaitan sama tekanan mata yang lainnya.

 Setiap sentuhan yang sudah mengenai kelopak mata, meurut beliau selaku professor Charles McMonnies yang berasal dari University of New South Wales Shool of Optometry and Vision Sciene,…

Tips Kesehatan Yang Tak Masuk Akal Namun Benar Dan Wajib Baca

Image
Tips Kesehatan Yang Tak Masuk Akal Namun Benar Dan Wajib Baca - guntursapta.blogspot.com - Orang menghindari minuman seperti kopi karena ia takut tak bisa tidur. Begitu pun ketika kelelahan, minuman berenergi sangan kerap menjadi favorit buat membangkitkan sebuah tenaga. Namun jangan salah, hal seperti apa yang sudah diyakini itu benar tapi terkadang justru tak dianjurkan. Artikel sebelumnya Cara Untuk Meningkatkan Trombosit

Beberapa tips yang bisa dikatakan menyimpang dari keyakinan sebagian banyak orang, tetapi telah terbukti benar, yakni berikut tips-nya seperti yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Minum Kopi Biar Tidur Anda Nyenyak Kualitas tidur yang baik, khusunya tidur di waktu siang maupun siesta. Caranya ya harus dengan mengkonsumsi sebanyak 200 mg kafein, atau juga setara dengan sebanyak 2 gelas cangkir kopi, saat sebelum anda tidur di siang hari. Hanya cukup dengan waktu 20 menit memejamkan mata, dan tubuh anda akan kembali bugar lagi saat setelah bangun tidur.


Raha…

Cara Untuk Meningkatkan Trombosit

Image
Cara Untuk Meningkatkan Trombosit - guntursapta.blogspot.com - Jumlah trombosit darah dari anda rendah, anda kemungkinan bisa beresiko kalau mempunyai luka di bagian kulit. Trombosit merupakan sel yang kecil yang dapat membantu dalam membentuk sebuah pembekuan di dalam darah, yang berfungsi buat menghentikan pada pendarahan. Jumlah trombosit yang normal ialah antara lain 150.000 sampai 450.000/unit milimeter kubik darah. Walaupun saat ini anda sudah banyak menelan pil serta obat yang sudah diminum buat menaikan trombosit pada darah, anda pun akan bisa belajar bagaimana cara meningkatkan sebuah kadar trombosit dengan secara alami. Update sebelumnya tentang Daun Alpukat Obat Batu Ginjal, Sakit Perut dan Disentri 

Gejala saat seseorang telah dikatakan terjangkit penyakit seperti demam berdarah ialah saat trombositnya agak terlalu sedikit. Maka dari itu, kini saya akan membagikan cara bagaimana menaikan sebuah trombosit dengan secara alami, kalau begitu kita langsung saja lihat kebawah:

A…