7 Tips Meredakan Flu Dan Batuk Buat Wanita Hamil

7 Tips Meredakan Flu Dan Batuk Buat Wanita Hamil - Penyakit flu bisa mampu menyerang siapa saja dan tak terkecuali pada wanita hamil. Nah, dalam keadaan atau kondisi yang berbadan dua tidak jarang para wanita khawatir kalau harus selalu mengonsumsi obat-obatan seperti flu. Sehingga, mereka mau tak mau harus selalu berkonsultasi sama dokter kandungannya. Sebelumnya Tips Supaya Tetap Fit Walau Lelah Saat Berkendara

Menurut dari professor kebidanan serta ginekologi yang tepatnya di University Hospitals Case Medical Center - Cleveland, hal-hal yang terpenting dalam menjaga kesehatan pada wanita serta bayi supaya terhindar dari penyakit flu yaitu dengan cara vaksinasi. Namun kalau mereka sudah terlanjur terkena penyakit flu, Greenfield telah memberikan sebuah beberapa cara atau tips-tips yang sekiranya bisa dilakukan buat meredakan penyakit flu seperti yang dilansir oleh iVillage, tepatnya hari Selasa 18-032014 dan berikut tips-nya:
obat flu ibu hamil
flu ibu hamil


1. Minum Air Hangat

Penyakit flu biasa dengan disertai pada tenggorokan yang begitu gatal. Buat meredakannya, banyak-banyaklah minuman teh hangat yang bisa anda padukan sama lemon serta madu. Selain untuk menjaga tubuh anda tetap terhidrasi, beliau pun mengatakan bahwa minum air yang hangat itu dapat mengatasi bagian hidung yang sedang tersumbat. "Anda pun bisa untuk minum teh jahe, teh lemon, teh chamomile, atau juga teh hijau", ujar dari Greenfield.

2. Minum Madu Sebelum Anda Tidur

Media madu pun bisa mampu menenangkan gejala batuk, sebab ada kabar sebuah penelitian yang telah menunjukan bahwa mengkonsumsi dari 2 buah sendok teh madu pada waktu sebelum anda tidur media tersebut mampu meredakan penyakit batuk layaknya seperti supresan batuk yang dekstometrofan.

3. Berkumur Dengan Media Garam

Berkumurlah dengan memakai air hangat dengan dicampur satu sendok teh yang isinya garam. Cara tersebut mampu mengurangi rasa pada gatal-gatal dibagian tenggorokan mungkin dikarenakan media garam telah diyakini bisa menyerap semua kelebihan cairan dibagian jaringan-jaringan pada tenggorokan yang sekiranya membengkak. Selain itu juga, media air hangat pun bisa bermanfaat buat memperlancar bagian saluran pernapasan anda.

4. Konsumsi Sup Hangat

"Sup yang hangat dapat membantu anda untuk merasa menjadi lebih baik. Uap yang akan naik disaluran pernapasan anda mampu meredakan gejala pada hidung yang tersumbat. Selain buat memenuhi sebuah kebutuhan gizi buat tubuh anda saat tak nafsu makan disebabkan oleh tenggorokan yang sakit atau juga kepala pusing yang disebabkan oleh hidung yang tersumbat", ujar dari Greenfield.

5. Menghirup Uap Dan Gosok Dada

Taruhlah media air hangat diwadah lalu hiruplah uapnya. Kalau perlu, anda tutupi saja kepala anda dengan media handuk. Cara tersebut mampu melancarkan bagian hidung yang sedang tersumbat. Pada waktu dimalam hari anda gunakanlah vaporizer supaya menghindari bagian hidung agar tak kering, iritasi pada tenggorokan dan bahkan menjaga bagian saluran hidung supaya tetap untuk lembab.

"Kalau batuk anda terus-menerus tak kunjung berhenti dan disertai dengan hidung yang tersumbat, Anda pun bisa juga menggunakan media obat gosok yang dipijatkan ke bagian dada anda. Dengan cara begitu, uap dari obat gosok yang akan anda hirup tersebut mampu melegakan pada hidung, sehingga untuk tidur anda akan merasa lebih nyaman dan bakal nyenyak tidurnya", papar Greenfield.

6. Banyak Minum Dan Istirahat Yang Banyak

"Asuplah sebanyak-banyaknya cairan seperti hari biasa serta pastikan anda bisa mendapatkan sebuah istirahat yang sangat cukup. kalau ada urusan dikantor, maka lebih baik anda ambil cuti soalnya jika dipaksakan untuk bekerja dengan kondisi yang agak sakit atau bahkan anda sedang mendapati berbadan dua, justru keadaan tersebut lebih mempermudah kondisi kesehatan anda menjadi lebih sangat parah", ujarnya Greenfield.

7. Obati Demam

Banyak tanda-tanda atau gejala penyakit flu yang bisa kapan pun terjadi, namun ada satu hal yang perlu diperhatikan ialah demam-nya. Jangan sampai kesehatan suhu tubuh seseorang atau anda terlampau sangat tinggi. Kalau itu yang terjadi, maka anda bisa mengkonsumsi sebuah acetaminophen yang sesuai menurut petunjuk atau juga paling aman dan segeralah datang ke dokter pribadi sendiri dan konsultasikan.

Nah, selesai sudah informasi di atas yang sudah semaksimal mungkin kami memberikannya hanya untuk anda-anda yang membutuhkannya, terima kasih telah mau menyimak info ulasan tentang 7 Tips Meredakan Flu Dan Batuk Buat Wanita Hamil. Semoga bermanfaat buat anda. Baca juga Bahaya dan Dampak MSG Tidak Sepenuhnya Benar
HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel