Kenapa Kulit Kepala Selalu Berkeringat ? Rambut Rontok dan Berketombe ???

Advertisement
Kenapa Kulit Kepala Selalu Berkeringat - Pertanyaan ini merupakan permintaan Istri saya yang mempunyai keluhan kulit kepala sering berkeringat. Karena kepala yang sering berkeringat maka timbullah gatal-gatal yang disertai ketombe. Saya coba merangkumnya di blog guntursapta ini untuk membantu istri saya mengatasi rambut berkeringat dan berketombenya. Kita tahu cuaca panas dapat menjadikan rambut gampang keringatan dan ini bisa mengakibatkan efek rambut berkeringat akan mudah rontok dan berketombe. Kulit kepala pada rambut mempunyai banyak kelenjar keringat seperti halnya kulit pada anggota tubuh lainnya. Pada rambut, kelenjar keringat ini dikenal dengan nama apokrin. Apokrin menghasilkan asam laktat yang dapat menyebabkan rambut mudah rontok.  Jadi ketika kulit kepala kita berkeringat secara berlebihan hal ini bisa menyebabkan kerontokan rambut.
Kulit Kepala Berkeringat, Ketombe, Berminyak
Kulit Kepala Berminyak Foto: Shampooherbal. com


Selain itu juga bisa menyebabkan ketombe, karena kondisi rambut yang basah dan tentunya keringat pada rambut banyak hal ini mengakibatkan kotoran dari luar akan dengan sangat mudah untuk menempel pada rambut anda. Apa kemudian yang terjadi ? Yang terjadi ya pasti akan timbul ketombe akibat dari kotoran yang menempel pada kulit kepala kita. Pada saat kulit kepala mati, minyak dan keringat pada rambut menumpuk kemudian kita jarang untuk membersihkannya maka selain ketombe yang dihasilkan kulit kepala juga bisa terkena infeksi. Infeksi ini bisa berlanjut pada rambut rontok tadi.

Tips Mengatasi Rambut Rontok Berminyak dan Berkeringat

  1. Seringlah mencuci rambut anda pada cuaca panas atau lembab. Hal ini untuk menghilangkan minyak, kotoran dan juga keringat berlebih pada rambut.
  2. Air dingin bagus untuk cuci rambut berkeringat. Gunakan shampo dengan ph seimbang untuk bersihkan rambut dari kotoran dan keringat. Jangan memakai air hangat terlalu sering untuk mencuci rambut, karena bisa berakibat rambut mudah kering dan juga gatal-gatal.
  3. Sisir rambut bagus untuk sirkulasi udara pada rambut. Selain itu juga baik untuk melancarkan peredaran darah pada kulit kepala dan tentunya bisa tingkatkan tumbuhnya rambut yang sudah rontok akibat keringat ini.
  4. Jangan mengikat rambut dengan kencang. Mengikat terlalu kencang membuat rambut tidak punya ruang buat bernafas.
  5. Pijat kulit kepala dengan minyak esensial untuk hilangkan kotoran yang sudah menumpuk.

Semoga nanti ketika istri saya membaca tulisan tentang permintaannya mengulas kulit kepala berkeringat ini bisa terjawab. Kasihan kan kalau setiap hari kepalanya jadi gatel-gatel terus sambil garuk-garuk kepala. Oke sekian dulu ulasan tentang rambut berkeringat dan ketombe semoga anda yang sedang mengalami hal yang sama juga bisa terjawab. Baca juga Waspadai Reaksi Diet Detoks Mengancam Tubuh anda
Advertisement

Comments

  1. yg dimaksud shampoo dgn ph seimbang tuh gmn?

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentar sesuai dengan tema atau judul postingan akan saya tampilkan. Sebaiknya jangan menyisipkan live link ya, naked url aja.. Tengkyu bro atas perhatiannya.

Popular posts from this blog

Tips Agar Tubuh Tetap Bugar Setelah Begadang

Biografi Nagita Slavina Biodata dan Keluarga Lengkap

Harga Sepeda Fixie United Soloist 71 Baru dan Bekas TOKO DUNIA SEPEDA