Kumpul Ngeblog Komunitas Blogger X Cimanuk di Widasari Indramayu

Alhamdulillah hari ini kumpul-kumpul ngeblog bersama anak-ana komunitas blogger kali cimanuk berjalan lancar. Acara ini merupakan agenda rutin diadakan setiap ada waktu luang untuk ketemuan. Pada hari ini minggu 2 November 2014 ini pembahasan yang dibicarakan adalah tentang belajar ngeblog, dan membahas sedikit tentang android.

Pada acara ini sayang sekali undangan buat anak-anak komunitas Bozary yang hadir cuma satu orang saja, padahal tadi malem udah diundang. Mungkin karena acaranya emang bentrok sama acara anak2 Bozary yaitu acara bakti sosial membangun tempat parkiran sepeda di SD NU Widasari. Tapi gak apalah, semoga nanti pada pertemuan berikutnya bisa hadir.


Pada sesi pertama seperti biasa, acara hanya diisi dengan ngobrol-ngobrol santai ngalor ngidul sembari diselingi canda tawa. Selain itu juga sharing bertanya mengenai kondisi blog masing-masing. Alhamdulillah dari beberapa cerita teman-teman udah mulai ada sedikit ngerti gambaran tentang ngeblog bagaimana dan caranya seperti apa sudah mulai jalan dan ada peningkatan.


Kemudian pada sesi berikut nya diisi mengenai pembahasan ngeblog oleh Bang Murad Maulana Vespa. Pembahasan dimulai dari mencari ide-ide kreatif untuk dijadikan bahan penulisan dan niche blog kita. Sebenar banyak ide sederhana yang terjadi disekitar kita untuk dijadikan bahan ngeblog atau menulis di blog kita. Sebagai contoh kita bisa mengisi artikel kita dengan hal yang kelihatannya sepele yaitu surat undangan tahlil.

Nah cara membuat surat undangan tahlil ini banyak juga lho yang mencarinya. Selain itu ide kreatif disekitar kita lain misalnya bisa menulis tentang ide "harga barang bekas" contohnya harga kardus bekas, dan lainnya. Itu juga banyak juga yang mencari. Bahkan kata beliau ( Bang Murad ) dari postingannya yang tentang harga kardus bekas tersebut sempat ada yang menghubungi beliau untuk berbisnis kardus bekas. Woow ternyata yah, kalau kita jeli dan cepat tanggap dengan sekitar kita bisa jadi sumber tulisan dan sebagai sumber inspirasi usaha terutama internet marketing.


Kemudian pada sesi yang terakhir yaitu saya sendiri membahas tentang Android. Pada pembahasan android ini, saya berbagi cara untuk membuat aplikasi android dengan menggunakan tool sederhana secara instant. Sebelumnya saya sudah membahas cara membuat aplikasi sederhana dengan cepat tanpa menggunakan software eclipse dengan judul Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Sendiri 

Ya aplikasinya sih sederhana, dan semoga saja aplikasinya bisa bermanfaat bagi kita semua. Oya sebenarnya ada satu point penting yang saya tangkap dari pembicaraan kumpul-kumpul ngeblog ini yaitu usahakan kita menulis itu ada manfaatnya secara positif bagi orang lain. Jadi tidak hanya sekedar mengejar dollar saja yang kita mau, namun konten yang bermanfaat dan berguna bagi user atau pengguna internet yang membaca itu adalah point penting menurut saya.

Teknik yang dibahas ditekankan pada manual content writing, jadi sebaiknya yang ditekankan disini adalah membuat blog dengan tulisan kita sendiri original kalau bisa. Namun jika tidak bisa kita bisa mencoba mengamati tulisan orang lain dan menulis ulang dengan gaya bahasa kita sendiri.

Video Belajar Ngeblog Bersama KBXC ( komunitas Blogger X Cimanuk ) Speaker : Murad Maulana Vespa



Alhamdulillah acara ini selesai sekitar jam 2 siang. Kemudian acara disambung jalan-jalan ke Indramayu melihat kondisi rumah bang Murad yang di Indramayu. Bersama Kang Syukron, Hamzah, Erick Wellenk, Saya sendiri bersama Isteri ikut bersama jalan jalan ke Indramayu. Dan terakhir setelah sampai pulang kembali ke widasari kamipun berpisah dan saling bersalaman untuk pamit pulang. Dan kebetulan sekali ane juga ada acara tahlilan dan membagikan undangan untuk tahlil. Selesai sudah, informasi acara kumpul-kumpul ngeblog kali ini dan semoga kita semua mendapatkan hikmah dan rizki yang melimpah dari kegiatan ngeblog ini. Terimakasih sudah membaca tulisan update status ngeblog malam ini dan semoga bermanfaat, viva blogger Indramayu.

Jangan lupa kasih like tulisan ini atau ngeshare juga boleh, ane gak nolak kok hhihihihihi. Baca juga Wisata Pulau Biawak Indramayu Jawa Barat
HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel