Membuat Pot Bunga Dari Kaleng Bekas

Membuat Pot Bunga Dari Kaleng Bekas - Halo teman pembaca setia blog guntursapta.blogspot.com dimana saja anda berada, pagi hari yang cerah membuat saya berpikir untuk menyiram bunga di halaman depan rumah. Ketika menyiram bunga, saya melihat ada beberapa pot bunga yang terbuat dari tanah liat sudah mulai retak dan pecah. Kemudian saya berpikir bagaimana cara membuat pot yang berbahan ramah lingkungan yang mudah kita dapatkan seperti pot dari botol bekas, kaleng atau bisa juga dari tanah liat lagi. Pot bunga saya yang rusak itu padahal bagus, apalagi pohon bonsai yang saya miliki cukup bagus dan memiliki kenangan tersendiri. Pada edisi membuat pot sebelumnya saya membahas Cara Membuat Pot Batu Alam Dengan Mudah

Membuat Pot Bunga Minimalis dari Kaleng Bekas 

Membuat Pot Bunga dari Kaleng Bekas
Membuat Pot Bunga Minimalis dari Kaleng Bekas

Oke sahabat pecinta pot bunga, langsung saja kita bikin pot bunganya yang bahannya terdiri dari kaleng bekas cat. Tentunya kaleng jenis ini bisa kita cari dengan mudah baik dari tempat sampah atau kalau tidak ada bisa cari di tukang bangunan biasanya menyimpan bekas kaleng cat ini. Oya, bahan lainnya yaitu cat untuk mewarnai kaleng itu sendiri dengan motif yang sesuai dengan selera kita. Siapkan juga kuas lukis yang kecil dan kuas sedang untuk mengecat, jangan lupa amplas untuk membersihkan kaleng cat dari kotoran dan kerak karat yang menempel pada bodi kaleng.

Cara Membuat Pot Bunga  Kaleng Bekas :

  1. Kaleng bekas yang sudah kita siapkan kita cuci dan bersihkan dari kotoran, kalau banyak karatnya sebaiknya diamplas agar lebih halus.
  2. Siapkan cat  warna dan padu padankan dengan berbagai warna yang anda suka supaya diperoleh hasil yang sesuai dengan selera kita.
  3. Buat pola motif tertentu seperti motif bunga atau lainnya terlebih dahulu dengan pensil.
  4. Lukislah warna dasar terlebih dahulu dan disusul melukis motif yang kita sukai. Cat seluruh permukaan kaleng hingga tertutupi semua permukaan kaleng dengan cat .
  5. Jemur dibawah terik matahari langsung sampai kering sekitar 4 jam.

Nah setelah menunggu sekitar 4 jam lebih jadilah pot bunga minimalis dari kaleng ini. Pot yang unik dan minimalis ini bisa dengan mudah kita buat bersama anak-anak tercinta supaya lebih menambah suasana akrab keluarga. Oke sahabat pecinta bunga, itu saja yang bisa saya sampaikan dan terimakasih sudah membaca tulisan saya ini. Baca juga tulisan saya mengenai membuat pot bunga yang lainnya dalam judul Cara Perbaiki Dinding Tembok Yang Kopong dan Rusak
HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel