10 Alasan Bahaya Mengkonsumsi Makan Mie Instant

10 Alasan Bahaya Mengkonsumsi Makan Mie Instant - http://guntursapta.blogspot.com/ - Untuk kali ini saya ingin sekali membahas tentang 10 alasan melarang bahaya mengkonsumsi makanan mie instant. Apakah anda sering memakan mie instant? saya yakin semua orang pasti pernah memakan mie instant. Apakah anda pernah memikirkan dampak dari memakan mie instant dengan secara terus-terusan? Nah, kali ini saya mau mengulas tentang 10 alasan dilarangnya manusia memakan mie instant. Posting sebelumnya masih dalam kategori artikel kesehatan yaitu Pertolongan Pertama Penanganan Luka Bakar

Bahaya Makan Mie Instan Dan Nasi

Bahaya Makan Mie Instan Dan Nasi


1. Menghambat Penyerapan Nutrisi

Mie instant bisa menghambat serta membatasi sebuah penyerapan nutrisi pada makanan. yang terutama mereka yang sudah di usia-nya dibawah 5 tahun, dan disarankan sama sekali tak diberi sebuah konsumsi mie. Mie instant ini berbahaya jika sampai mencegah pada penyerapan nutrisi. Anak bisa-bisa kekurangan gizi, kerdil serta bahkan perkembangannya akan lambat.

2. Menyebabkan Penyakit Kanker

Beberapa mie instant yang sudah dikemas didalam styrofoam, dimana styrofoam tersebut merupakan agen penyebab dari penyakit kanker. Utamanya mie instant ini yang hanya cukup disajikan sama air panas yang direndam, saat terkena air panas, bahan kimia yang ada didalam styrofoam tersebut akan ikut bereaksi. Bayangkan saja jika bahan kimia tersebut ikut larut serta masuk ke dalam tubuh kita.

3. Menyebabkan Keguguran

Beberapa kasus seperti keguguran mirisnya karena disebabkan oleh mereka yang terlalu sering makan mie instant. Ternyata makanan mie instant itu memberikan sebuah pengaruh buruk bagi janin, sehingga pada akhirnya anda akan mendapati keguguran.

4. Mengacaukan Metabolisme Tubuh

Apa bila mie dikonsumsi secara terus-menerus serta dalam sebuah jangka waktu yang sangat panjang, maka makanan mie instant tersebut bisa mengacaukan pada metabolisme tubuh. Akumulasi zat kimia yang berbahaya kayak pengawet serta pewarna yang akan menjadi sebuah racun didalam tubuh anda.

5. Bahayanya Propylene Glycol

Mie instant telah mengandung zat propylene glycol, yang mana itu sejenis bahan kimia anti beku yang bisa mencegah makanan mie yang menjadi kering. Apa bila tubuh anda menyerap zat itu maka zat tersebut akan sangat menumpuk pada area hati, liver serta ginjal. Menyebabkan kerusakan di dalam tubuh, yang terutama di 3 area tersebut lalu melemahkan jaringan immune pada tubuh.

6. Bahaya Bagi Pencernaan

Apa bila mie instant dikonsumsi secara lebih dari satu kali hanya dalam satu hari, maka mie tersebut sangat berpotensi dapat membayakan pada pencernaan. Problem pertama yang akan muncul ialah rasa begah, susah BAB (buang air besar) dan juga ketidaknyamanan.

7. Kegemukan

Mengkonsumsi mie instant dengan secara rutin pun dapat menyebabkan pada kegemukan. Jumlah lemak serta sodium yang sangat tinggi didalam makanan mie instant tersebut menyebabkan tidak dapat bisa diserap oleh tubuh serta akan menumpuk dibagian tertentu yang menjadi sebuah lemak. Tak heran kalau mie tersebut menyebabkan berat badan pada seseorang atau anda bertambah dengan begitu cepat.

8. Kandungan MSG

Dan anda juga perlu khawatir soalnya kandungan seperti monosodium glutamate yang ada didalam mie instant tersebut cukup tinggi. Mereka yang tak tahan serta alergi sama MSG biasanya akan bisa merasakan selalu kehausan, dan dada terasa terbakar, sakit di bagian kepala, wajah yang memerah dan juga nafas yang sesak.

9. Kandungan Sodium

Mie instant pun kaya akan sebuah kandungan seperti sodium yang mana dapat menyebabkan adanya darah tinggi, penyakit jantung, stroke dan juga kerusakan di baian ginjal. Terutama kalau sering dikonsumsi, potensi terserang penyakit seperti yang telah saya omongkan sangat beresiko tinggi.

10. Mie Instant Juga Junk Food

Mie instant adalah termasuk makanan junk food yang mana mengandung zat karbohidrat yang sangat tinggi serta tanpa adanya tambahan vitamin, serta atau juga mineral. Kandungan lemak jenuhnya pun sangat tinggi sekali sehingga kalori yang ada didalamnya akan memberikan sebuah pengaruh buruk untuk kesehatan.

Nah, itulah informasi tentang 10 Alasan Bahaya Mengkonsumsi Makan Mie Instant, mudah-mudahan saja artikel ini bisa berguna bagi seluruh masyarakat di Indonesia. Terima kasih sudah mau berkunjung di blog saya yang membahas kali ini mengenai info seputar kesehatan. Baca juga ya artikel yang lainnya yaitu Menjaga Kesehatan Daya Tahan Tubuh Kita
HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel