Inilah Cara Membuat Seblak Makaroni Yang Enak Binigits

Resep membuat Seblak Basah Makaroni Pedas ini mudah banget, cemilan yg Enak yang berasal dari kota Bandung ini banyak digemari karena cara membuatnya juga sangat mudah dan gampil banget. Selain seblak makaroni, kita juga bisa buat seblak mie kuetiaw atau pun juga bisa menggunakan spagheti sebagai varian lainnya.

Seblak Basah sangat banyak variasi bahan yg bisa dijadikan seblak basah, mulai dgn berbahan dasar dari kerupuk, kemudian bakso, ada sosis juga, sampai ceker ayam. Salah satu dari ciri khas jajanan kuiner ini yaitu terletak terhadap kuatnya rasa dan aroma rempah kencur yg diakui sanggup untuk meningkatkan selera makan kita. Cita rasanya yang pedas, gurih & rasanya yg hangat dapat menjamin kamu akan sedikit berkeringat & muka jadi ceria (hahaha).

Seblak Basah Makaroni Pedas



Inilah Resep Cara Membuat Seblak Makaroni Pedas


Bahan Yang Harus Dipersiapkan :

  • Makaroni sebanyak 250 gram
  • Air secukupnya
  • Garam sebanyak setengah sendok teh, bisa disesuaikan juga dengan selera kita
  • Gula pasir sebanyak setengah sendok teh
  • Minyak sebanyak 3 sendok makan untuk digunakan menumis nantinya.


Persiapan Untuk Bumbu Halusnya :


  • Bawang merah sebanyak 5 butir saja
  • Bawang putih sebnayak 3 siung, jangan kebanyakan ya 
  • Kencur sepanjang 1 ruas jari
  • Cabe rawit merah sebanyak 3-5 buah tergantung selera anda.


Cara Membuat Seblak Basah Makaroni Pedas Khas Bandung Sederhana :


  1. Makaroninya terlebih dulu kita rendam atau bisa juga direbus supaya lebih cepat matang  dalam air panas sampai kenyal atau setengah matang. Tiriskan & sisihkan.
  2. Panaskan minyak, lalu tumis bumbu halus sampai tersium aroma yang harum. Kemudian Masukkan makaroni basah, garam & juga gula pasir, aduk hingga rata. Uji rasa buat menentukan rasanya sudah tepat atau belum sesuai dgn selera yg kamu inginkan.
  3. Tuangkan sebanyak 50 ml air panas, lalu kita masak sebentar sampai air nya surut & seluruh bahan juga matang sempurna.
  4. Sudah matang, kita angakat dan sajikan


Taraaaa bun sis semuanya.. sajikan seblak makaroni ini selagi hangat untuk keluarga tercinta. Jangan lupa kasih juga buat tetangga kita. Apalagi bagi tetangga kita yang benar-benar membutuhkan, supaya hidup kita berkah dan bahagia. Oke, kawan-kawan pecinta seblak semuanya, itu saja infoormasi yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini dengan tema Cara Membuat Seblak Basah Makaroni Pedas.

Sebelum beranjaka dari blog saya, baca juga yuk : Cara Membuat Seblak Basah Makaroni Pedas  

HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel