Server UNBK Indramayu

Server UNBK Indramayu Judulnya memang sedikit banget yaitu "Server UNBK Indramayu" tetapi terkandung makna yang cukup luas nantinya untuk dijabarkan. Tadi siang saya ketemu sama Pak Asep yang kebetulan kawan lama saya waktu SMP dulu dan sekarang menjabat CEO di CV. Purba Jati yang mana merupakan salah satu Perusahaan IT penyedia dan jasa konsultan seputar IT. Nah hal ini ada kaitannya dengan pembahasan kita yaitu UNBK. Dari yang saya baca di web resminya https://ubk.kemdikbud.go.id/ arti dari UNBK adalah "Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan." begitulah kira-kira kutipannya ketika saya mengunjungi situs resminya.

Saya pribadi hanya blogger dan orang awam yang sebelumnya tidak tahu apa itu UNBK, namun karena saya ini pengen belajar dan ingin menambah wawasan intelektual saya maka saya putuskan untuk mencari informasi tentang "UNBK adalah" ini. Hehehe menyambung pertemuan siang tadi dan sekilas obrolan saya sama beliau ternyata Pak Asep ini juga menyediakan Server UNBK, baik itu Server UNBK Core i5, Server UNBK Core i3 dan masih banyak deh yang lainnya. Kata beliau sih kita siap menyediakan sarana dan prasarana sekaligus pemasangan server UNBK sesuai dengan pesanan Client.

Server UNBK Indramayu


Saat ini CV. Putra Jati sudah menjalin kerjasama dengan berbagai sekolah-sekolah di Indramayu dan sekitarnya dalam pengadaan alat atau Server UNBK. Untuk penyelenggaraan UNBK saat ini baru sebatas menggunakan sistem semi-online yang artinya adalah soal-soalnya dikirim dari server pusat dengan secara online via jaringan (sinkronisasi) kemudian menujuke server lokal (sekolah), nah nantinya itu kemudian ujian siswa akan dilayani oleh server lokal dalam hal ini server UNBK Sekolah secara offline. Lalu selanjutnya adalah hasil ujian tersebut akan dikirimkan kembali dari server UNBK lokal (Server UNBK sekolah) menuju ke server pusat secara online (diupload).

Statistik UNBK Tahun 2016


Untuk diketahui saja, pada tahun 2016 kemarin statistik pengguna atau penyelengaraan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer ini sudah menjaring sekitar 984 Sekolah dengan Jenjang SMP/MTs. Kemudian untuk Sekolah dengan jenjang SMA, MA, SMTK atau SMAK baru mencapai 1.298 saja. Dan yang terbanyak untuk sekolah yang sudah UNBK yaitu dengan jenjang SMK mencapai angka 2.100.

Di Indramayu sendiri dari yang saya baca di http://www.radarcirebon.com/21-sekolah-di-indramayu-siap-laksanakan-unbk.html sebanyak 21 sekolah sudah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer dan selebihnya masih menggunakan Ujian Nasional secara manual. Nah rencananya di tahun 2017 ini Insya Allah tim IT dari CV. Putra Jati akan lebih mensosialisasikan lagi penggunaan UNBK terutama dalam hal teknis seperti SERVER UNBK INDRAMAYU, baik itu cara instalasi server unbk, server UNBK SMP, server UNBK SMA kami siap melayani berapapun permintaan dari sekolah-sekolah siap dilayani.

UNBK 2017 Indramayu

UNBK 2017 Indramayu
Siswa SMK PGRI Jatibarang Melaksanakan UNBK | Sumber Foto : http://www.smkpgrijatibarang.sch.id

Dari hasil obrolan saya dengan Pak Asep tadi siang konon UNBK tahun 2017 ini semua sekolah khususnya di Jawa Barat harus sudah menggunakan UNBK, dan ini hukumnya WAJIB. Alhamdulillah di Sekolah SMA NU Widasari sudah ada kesepatan untuk menggunakan jasa dari CV. Purba Jati sebagai pengelola pengadaan Server UNBK 2017 untuk Server UNBK SMA.

Server UNBK 2017 Indramayu

Server UNBK 2017 Indramayu
Foto UNBK SMK PGRI Jatibarang | Sumber http://www.smkpgrijatibarang.sch.id



Server UNBK harga yang paling murah dari sekian banyak perbandingan saya rasa pilihannya masih lebih murah dan berkualitas dari CV. Purba Jati ini. Dengan dukungan tenaga IT yang professional dan bersertifikat tentunya sudah tidak diragukan lagi kredibilitas dan kualitas servernya. Anda juga bisa tanya-tanya atau konsultasi terlebih dahulu dengan kami baik itu SMS atau via WhatsApp di 087828810342 dengan saya pribadi Kang Guntur sang Blogger Kampung ini. Hehehehe.. nanti saya bantu Forward ke Pak Asep jika nantinya Anda serius untuk membangun Server Berkualitas untuk sekolah. Ada harga khusus loh jika Anda memakai jasa instalasi Server UNBK jika anda menyebutkan informasi dari blognya kang Guntur ini.

Bapak Ibu yang saat ini lagi mencari informasi terkait server unbk core i5, server unbk core i3, 
server unbk harga atau pun yang ingin memakai server unbk linux bisa disediakan. Tinggal diobrolin saja untuk server unbk murah ini. Anda tidak perlu repot-repot membeli sendiri perangkat komputernya, biar dari kami saja yang menyediakan barangnya untuk anda semua. Karena kami tahu begitu sibuknya bapak ibu dalam mengurus dan mendidik siswa-siswi di Kabupaten Indramayu ini dan oleh karena itu kami sangat menghargai jasa para guru Sang Pahlawan tanpa tanda jasa ini supaya tidak tambah repot dengan pengadaan Server UNBK SMP, Server UNBK SMA khususnya Server UNBK 2017 ini. Jangan sungkan untuk konsultasi terlebih dahulu bersama Tim Kami di CV. Purba Jati jika ada pertanyaan terkait UNBK ini. Terimakasih dan jangan lupa kontak kami di SMS/WA 087828810342.
HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel