Kata Bijak Kehidupan dan Inspirasi Bisnis Om Swie

Kata Bijak Kehidupan, kata bijak hari ini
Saya dan Om Swie di Toko Dunia Sepeda
Kata Bijak Kehidupan dan Inspirasi Bisnis Om Swie - Bismillahirrohmanirrohim, salam blogger teman-teman semua, semoga kabar kalian sehat selalu. Yes, pada kesempatan kali saya ingin berbagi cerita mengenai kehidupan. Pada beberapa waktu lalu saya berbincang dengan Om Swie, beliau adalah papihnya Bos ku yang di dunia sepeda. Usia beliau sekitar 60 tahunan kalau diliat dari fisiknya sih. Saya sangat hormat dan suka dengan cara berpikir Om Swie.

Seringkali ketika saya mengunjungi Toko Dunia Sepeda Jatibarang untuk mengambil upah saya bekerja, saya sering di ceramahi oleh Om Swie. Perbincangan sama beliau pasti memakan waktu yang cukup lama, bahkan sampai ada orang yang mau beli sepeda kadang-kadang kami berdua tidak peduli hehehe.

Pada artikel sebelum ini saya juga menulis tentang Tips Mengatasi Pacar yang Inget Mantan Terus

Beliau sering berbicara mengenai kata-kata bijak yang selalu menginspirasi saya. Beliau sering menekankan kalau kamu ini harus maju, jangan menggantungkan usaha dari merakit sepeda saja. Cobalah untuk mencoba bisnis baru terutama di bidang jasa dan perdagangan.

Beliau juga menekankan betapa pentingnya untuk selalu jujur dalam bersikap, amanah terhadap kepercayaan orang lain. Selain itu juga Om Swie menekankan untuk menjaga kepercayaan orang, karena kepercayaan itu mahal harganya dan merupakan fondasi awal untuk membangun suatu usaha.

"Mulut orang itu panjang, ketika orang percaya dengan usaha dan bisnis kita maka secara tidak langsung orang tersebut akan mempromosikan usaha kita dengan suka rela. Orang yang percaya dengan kita akan suka rela bercerita kepada teman-teman yang lain mengenai bisnis kita" ujar beliau sembari menghisap rokok Surya kesukaan beliau.

"Tetapi sebaliknya, jika kita lalai dalam menjaga amanah dan kepercayaan orang lain, maka mulut orang itu juga 'panjang', mereka akan bercerita kepada teman-temannya dan membicarakan kekurangan dan ketidak percayaan dengan bisnis kita. Jadi dalam usaha mendapatkan kepercayaan pelanggan atau orang lain, usahakan ketika kita menyanggupi dead line atau batas akhir waktu misalnya pesanan atau apalah hendaknya dilebihkan satu atau dua hari lebih dari target yang kita biasa kerjakan, namun kita sebenarnya mampu mengerjakan hari itu juga." Kata Om Swie bercerita di sela-sela kesibukannya melayani pembeli sepeda.

Hmmm... Alhamdulillah dapat wejangan dan inspirasi yang menurut saya mahal harganya dan jarang ditemui. Terimaksih Om Swie atas kata bijak hari ini dan semua wejangan dan nasihat serta inspirasi usahanya. Semoga saya bisa lebih maju dari hari ini, dan bisa menjadi orang yang berguna bagi semua. Terimakasih teman-teman sudah membaca tulisan saya ini dengan judul Kata Bijak Kehidupan dan Inspirasi Bisnis Om Swie. Salam hangat dari saya Guntur Sapta Perkasa. Baca juga artikel saya yang lainnya yaitu Berbisnis Obat Herbal Boyke Laris dan Menguntungkan Dicari Banyak Orang
HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel