Pemilihan Kuwu Ujungaris : Pengambilan Nomor Urut Calon Kuwu

Assalamualaikum Wr. Wb. tadi siang hari ini tanggal 5 November 2014 di desa saya bertempat tinggal yaitu desa Ujungaris sedang melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Calon Kuwu. Acara pemilihan kuwunya sih akan dilaksanakan pada 10 Desember 2014. Nah untuk acara hari ini adalah proses pengambilan nomor urut calon kuwu.

Pagi-pagi saya sudah sampai di Kantor Balai Desa Ujungaris. Berbekal kamera tablet Advan dan secarik kertas saya pun mendokumentasikan proses pengambilan nomor urut calon kuwu. Pada pukul 7. 05 hadir calon kuwu Bpk Wasna, kemudian disusul Calon kuwu berikutnya yaitu Bpk Karyadi yang datang sekitar jam 7. 11.
Bpk Wasna
Bpk Karyadi
Untuk kandidat yang terakhir yaitu sdr Tatang datang sekitar jam 9.00 pagi. Calon kuwu muda ini saya lihat punya massa dan dukungan yang banyak. Visi misi dari calon ini akan saya muat lagi pada update status ngeblog saya berikutnya. Nah ini video ketika saudara Tatang Tarkilah ini memasuki kantor balai desa Ujungaris kec. Widasari Kab. Indramayu.

Tatang Tarkilah : Kandidat Calon Kuwu Muda Ujungaris Berpotensi




Prosesi Acara Pengambilan Nomor Urut Calon Kuwu Ujungaris


Sekitar pukul 9 lebih waktu Indonesia Bagian Ujungaris (hehehe harusnya kan Waktu Indonesia Barat ) acara dimulai. Para kandidat calon kuwu sudah berkumpul di kursi yang sudah disediakan dengan posisi saling berjejer satu sama lain berdekatan.
3 Calon Kuwu Desa Ujungaris
Dari kiri ke kanan : Wasna, Tatang Tarkilah, Karyadi

Dari ketiga calon ini saya melihat ada calon yang menampakkan wajah yang sangat tegang dan gugup. Siapakah dia ? teman-teman juga bisa melihat secara sekilas siapa dia. Saya kira mungkin ada suatu hal dan sebab yang mengganggu pikirannya sampai dia agak tegang dan gugup.

Acara berlangsung ramai dan gembira, acara ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, ulama, kepolisian, anggota koramil Bangodua, Bapak Camat Widasari yang kali ini diwakili oleh bpk Sekmat dan masih banyak yang lainnya.

Nah setelah acara sambutan-sambutan dari ketua panitia pelaksana pemilihan kuwu, do'a pembukaan, sambutan dari kapolsek widasari dan sambutan dari Bpk Camat Widasari dalam hal ini diwakilkan, dan beliau tidak bisa hadir. Tiba saatnya acara yang ditunggu-tunggu yaitu proses pengambilan nomer urut calon kuwu.

Pengambilan nomor urut ini tidak langsung mengambil nomer urut, namun dibagi menjadi dua yaitu :
  1. Pengabilan nomer untuk antrian dalam mengambil nomer urut nanti
  2. Pengambilan nomer urut untuk duduk di pemilihan kuwu.

Untuk lebih jelasnya dan merasakan suasana gegap gempita dan meriahnya suasana pengambilan nomor urut calon kuwu ini sahabat semua bisa lihat video yang saya unggah via youtube berikut ini.



Untuk pengambilan nomer urut pertama kali yaitu Sdr. Tatang Tarkilah, kemudian di susul Bpk Karyadi, dan yang terakhir Bpk. Wasna.


Nah saat yang ditunggu-tunggu masyarakatpun tiba, yaitu pengundian nomer urut duduk di pemilihan calon kuwu. Lihat videonya disini ya.




Hasil Pengundian Nomer Urut Calon Kuwu Desa Ujungaris


Nomer 1 : Bpk. Wasna
Nomer 2 : Bpk. Karyadi
Nomer 3 : Sdr. Tatang Tarkilah Calon Kuwu Muda Ujungaris Berpotensi

Nah setelah semuanya mendapatkan nomer urut, semua kandidat calon kuwu berkumpul saling bergandengan tangan, dan ini merupakan simbol persatuan dan kesatuan masyarakat Ujungaris dalam menyongsong Pemilihan Kuwu. Berikut ini Foto-foto Kandidat Calon Kuwu Ujungaris.

Foto-foto Kandidat Calon Kuwu Ujungaris




Nomer 1 Bpk. Wasna
Nomer 2 Bpk. Karyadi
Nomer 3 Tatang Tarkilah

Pengambilan Nomor Urut Calon Kuwu Ujungaris ini sangat meriah sekali dan saya senang mengabadikan momen ini. Semoga kedepannya dalam perjalanan proses demokrasi di desa kami tidak terjadi hal-hal yang merusak citra demokrasi seperti money politik, kekerasan, ancaman dan lainnya. Oce mas bro and mbak bro terimakasih sudah membaca tulisan saya denga judul Pemilihan Kuwu Ujungaris : Pengambilan Nomor Urut Calon Kuwu.

UPDATE : Alhamdulillah tanggal 10 Desember 2014 kemarin pada Pemilihan Kuwu sudah mendapatkan hasil dan Kandidat Kuwu Nomer 3 yang memenangkannya. Lihat disini hasil pemilihan kuwu --> Tatang Tarkilah Kuwu Ujungaris Terpilih 2014 Video liputannya juga komplit banget.
HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel