Ngebolos Sekolah Atau Ngeblog ? Pilih Yang Mana Ya ???

Ngebolos Sekolah Atau Ngeblog ? Pilih Yang Mana Ya ??? - Judulnya mengerikan, kok bolos sekolah segala sih ? apa ndak ada pilihan yang lainnya apa ??? Tulisan ini saya dedikasikan buat kawan-kawan pemuda pemudi pelajar suka bolos sekolah. Kenapa saya membahas masalah bolos sekolah ini, dan apa hubungannya dengan ngeblog ? Yah,,, lagi-lagi ngeblog,... ya memang tidak ada lagi kegiatan saya selain ngeblog yang bikin go blog. Pada tulisan saya sebelumnya tentang Sebenernya Kita Sudah Punya Modal Untuk Bisa Jadi Penulis

Ceritanya kemarin pagi seperti biasa sekitar jam 9 pagi saya nongkrong di warnetnya mertuaku yang di widasari. Nah ada cerita yang menarik menurut saya perlu ditulis. Waktu itu saya cuma duduk-duduk saja di bangku depan tempat nunggu giliran main warnet. Tanpa sengaja salah satu temanku Kang Fuad namanya ngobrol perihal ngeblog. Dia ngobrol perihal cara ngeblog itu bagaimana sih yang cepat menghasilkan dan segala hal teknis yang menyangkut dunia pergeblogan. Saya cuma bisa jawab sekenanya aja, dan intinya sih ngeblog itu tidak bisa instan, ngeblog itu susah, butuh banyak perjuangan dan waktu yang siap untukl kita perjuangkan. Dan bagi yang sudah berumah tangga siap-siap untuk sering bertengkar bersama istri dirumah, begitu ujarku dalam sekelumit percakapan pagi itu.

Source foto : http://goo.gl/GA1z5t

Kemudian Kang Fuad bercerita kalau ada temennya yang pingin belajar ngeblog dan les privat sama saya. Waduh,... jangan sama ane kalau mau belajar ngeblog apalagi les privat segala. Ya menurut saya sih kita bareng-bareng belajar saja. Kalau mau yuk kita bikin agenda kumpul-kumpul belajar dan membahas ngeblog bersama teman-teman dan yang sudah ahli untuk bertukar pikiran membahas bagaimana cara ngeblog.

Nah kembali lagi kepada pembahasan antara bolos sekolah dan ngeblog


Temennya Kang Fuad yang namanya Agus ini statusnya masih sekolah, dan waktu itu dia bolos sekolah sedang nongkrong di warnet. Kang Fuad menyarankan kepada temannya untuk mengisi waktunya daripada membolos sekolah mendingan belajar ngeblog. Alhasil sayapun menerangkan sekilas tentang ngeblog, apa saja manfaatnya dan bagaimana cara untuk membuat blog.

Sambil menerangkan ngeblog, sayapun menyisipkan tentang arti pentingnya sekolah dan ngeblog. Untuk yang masih pelajar dan sekolah sebetulnya enak banget sambil ngeblog, kita bisa mengisi konten blog kita dengan mata pelajaran yang sudah diajarkan oleh guru kita disekolah. Contohnya begini, kalau pada pagi hari Pak Guru atau Ibu Guru membahas tentang arti dan makna Sumpah Pemuda misalnya , kita bisa menulis ulang apa yang diterangkan oleh Pak Guru dengan bahasa kita sehari-hari.

Menulis Manual Lebih Baik Dari Pada Copy Paste

Anggap saja misalnya kita sehari bikin tulisan yang sumbernya dari mata pelajaran sekolah kita, maka dalam jangka waktu 3 tahun kita menyelesaikan pendidikan secara tidak langsung kita juga sudah punya karya sendiri yaitu blog personal kita yang setiap hari kita update isi postingannya dengan materi pelajaran sekolah. Dalam jangka waktu tersebut kalau kita konsisten dengan tulisan kita, saya yakin visitornya juga akan banyak sekali tanpa perlu memusingkan hal-hal teknis lainnya. Jangan membuat postingan atau tulisan dengan cara copas atau copy paste karena efeknya tidak baik bagi perkembangan blog dan diri kita.

Kalau kita copas sumber tullisan kita maka itu akan menyalahi etika dalam perbloggeran, dan itu juga akan membuat otak kita tumpul. Berbeda halnya dengan kita membuat tulisan kita sendiri walaupun sederhana dan tidak nyambung, tetapi lama kelamaan juga akan menemukan sendiri gaya penulisan kita. Masing-masing individu punya ciri khas dan gaya masing-masing dari setiap individu. Nah metode menulis dengan cara manual lebih baik dari pada tuisan itu hebat tapi hasil copas.

Yes, kembali lagi ke topik membolos sekolah... yuk kita budayakan untuk tidak membolos sekolah. Ya kalau memang terpaksa membolos sebaiknya kita gunakan membolos itu dengan kegiatan yang bermanfaat, contohnya ya dengan belajar ngeblog. Saya yakin pelajar sekarang pasti sudah punya blog sendiri, minimalnya punya akun di blogspot sebagai salah satu penyedia blog gratisn yang paling populer.

Dengan kita ngeblog melalui media blogger.com kita bisa punya semacam investasi buat masa depan kita. Pasalnya ngeblog dengan media blogspot kalau blog kita tersebut sudah ramai pengunjung dan blog kita tidak menyalahi aturan atau persyaratan Google adsense kita bisa mendaftarkannya untuk ikut menjadi publisher adsense. Dengan jadi publisher, kita akan memperoleh penghasilan yang bisa dikatakan lebih dari cukup untuk jajan kita sebagai pelajar. Dan tentunya ada syarat dan ketentuan khusus untuk menjadi seorang publisher adsense.

So Intinya adalah ngeblog aja dulu atau bikin blog aja dulu sebelum kita mendaftar sebagai publisher. Nanti kalau udah jago dalam ngeblognya diapain aja bisa jadi duit kok. Nah bagaimana para pelajar Indonesia ? pilih mana antara ngeblog dan membolos sekolah ? Tentunya kita akan memilih ngeblog sambil sekolah, karena dari ilmu yang diajarkan disekolah bisa buat bekal kita ngeblog. Jadi kita dapat banyak keuntungan secara tidak langsung.
  • Pertama, pelajaran disekolah akan kita ulang untuk bahan ngeblog dan ini secara tidak langsung kita sedang belajar mengulangi mata pelajaran yang diajarkan disekolah.
  • Kedua, keuntungannya kita bisa mempunyai skill atau keterampilan dalam bidang tulis menulis dan jurnalistik.
  • Ketiga, keuntungannya adalah kita bisa mendapat uang jajan tambahan selain dari orang tua kita kalau blog kita sudah ramai.
  • Keempat, personal profil kita akan meningkat seiring dengan berkembangnya blog personal kita dan tentunya kita akan punya banyak teman dari dunia maya selain dari facebook dan twitter
  • Kelima, keuntungan lainnya nanti juga akan merasakan sendiri seperti apa.. hehehe

Nah itu tadi cerita saya tentang Ngebolos Sekolah Atau Ngeblog ? saya sih tidak menyarankan untuk para pelajar membolos sekolah. Karena rugi kalau tidak sekolah, contohnya saya. Saya sangat menyesal kenapa dulu jarang tidak bolos sekolah dan kenapa sekolah saya tidak sampai ke jenjang yang lebih tinggi. Namun itu semua sudah takdir Tuhan, tinggal kita bagaimana memolesnya lagi agar lebih bermakna dalam hidup kita. Terimakasih kawan-kawan yang sudah mengunjungi blog anak kampung yang sederhana ini. Salam dari blogger Indramayu, salam wirausaha mandiri viva blogger. Jangan lupa baca juga postingan lainnnya yaitu Siapkah Anda Menjadi Seorang Fulltime Blogger . eitttt tunggu dulu, kalau tulisan saya ini bermanfaat ane gak nolak kok dishare ke facebook atau twitter dan google plus.
HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel