Siapkah Anda Menjadi Seorang Fulltime Blogger

Siapkah Anda Menjadi Seorang Fulltime Blogger - guntursapta.blogspot.com - ini adalah sekelumit perjalanan saya dalam mengarungi bahtera ngeblog. Adsense tidak lepas dari kegiatan para blogger. Ngeblog dan adsense adalah dua nama yang selalu berdampingan dan tidak akan terpisahkan. Ibaratnya kayak sandal jepit, kemana - mana selalu berdua. Update sebelumnya tentang Sebenernya Kita Sudah Punya Modal Untuk Bisa Jadi Penulis

Awal Kenal Dunia Blog

Perjalanan saya mengenal dunia ngeblog berawal dari bukunya kang Sus Hardianto dengan judul "Ngeblog yang bikin kamu kaya". Nah berawal dari buku inilah saya kenal dengan blogger dan cara membuat blognya. Saya juga sebelumnya gak kepikiran kok bisa-bisanya kecantol sama buku ngeblog ini. Waktu itu sekitar tahun 2009 berbekal pengetahuan dari buku tersebut saya mencoba membuat blog dari platform blogger.com . Alhamdulillah membuat blognya sih mudah hanya hitungan menit. Namun ternyata hal yang tersulit adalah mengisi artikel atau postingannya, karena masih tak tau arah dan bingung walaupun udah membaca buku tersebut akhirnya terbengkalai dan vakumlah saya belajar ngeblog.
Source Image http://goo.gl/Ob6QO8


Lagipula waktu itu koneksi internet masih harus nyewa di warnet... lhaaa kantongku kering terus gara-gara harus ke warnet tiap hari. Terus kerjaan saya kan hanya seorang tukang tambal ban sepeda waktu itu dibengkel pamannya istriku. Kalau mengingat waktu itu... rasanya gimana gitu,  uang yang hanya cukup buat makan bahkan bisa dibilang kurang juga buat makan sama keluarga saya bela-belain buat rental internet di warnet. Karena kemauan saya yang keras dan memang hobi saya kalau maen internet saya harus rela mengurangi jatah makan saya demi bisa surfing belajar internet. Lagi-lagi itu tidak bisa berlangsung lama.

Datangnya Hidayah Ngeblog

Saya hanya bisa duduk melamun dipinggir kali cipelang sambil meratapi bagaimana caranya saya bisa dapet penghasilan lebih. Entah darimana datangnya tiba-tiba datang kawan lama sewaktu SMP dulu yang menghampiri saya. Namanya Kang Syukron,  beliau menyapa saya yang sedang murung gundah gulana. Entahlah awal obrolan dimulai dari mana sembari duduk dijondol dekat sungai cipelang widasari blok dua obrolan kami berdua akhirnya mengarah kepada dunia internet.

Sayapun kemudian antusias kalau udah percakapan tentang internet. Kang syukron menceritakan kalau temennya juga main internet dan ngeblog sekarang sudah bisa menghasilkan banyak uang dari hanya sekedar menulis saja. Wah pucuk dicinta ulampun tiba. Ini yang sedang saya cari pikirku dalam hati. Sayapun dengan seksama mendengarkan apa yang kang syukron ceritakan tentang temannya itu. Akhirnya dikenalkanlah saya dengan temannya Kang Syukron yang udah duluan sukses meraup dollar dari internet ini. Awalnya saya berkenalan sama beliau lewat facebook dulu. Beliau adalah Murad Maulana Vespa, begitu nick name beliau di fb.

Perkenalan dengan Kang Murad yang masih satu kampung juga dengan kang syukron membuatku semakin mantap untuk menimba ilmu dengan kedua orang ini. Akhirnya setelah sekian lama bergaul dengan beliau ini pengetahuan saya semakin bertambah. Alhamdulillah mulai tahun 2013 saya diperkenalkan dengan adsense, salah satu binis ppc yang banyak dipakai para blogger. Di adsense ini saya awalnya juga karena tergiur dengan teman fb yang sukses lewat youtube ikutan juga beralih ke youtube untuk mencari penghasilan dari bermain video ini. Alhamdulillah waktu itu saya bisa dapet uang yang menurut saya cukuo untuk makan sebulan. Namun itu tidak berlangsung lama,  cuma 2 kali pay out saya bisa mencicipi legitnya dolar dari adsense youtube.

Karena channel youtube yang saya miliki tumbang semuanya,  akhirnya saya kembali lagi bermain blog. Saya coba untuk sabar dan konsisten untuk tetap fokus belajar blog lagi dari awal sambil diajari sama kang syukron dan kang murad walaupun lewat facebook juga.  Fokus merupakan faktor yang terpenting dalam  belajar ngeblog ini  sudah saya buktikan sendiri. Ketika kita melihat oranglain sukses dengan apa yang digelutinya kita berbondong-bondong mengikuti jejak karirnya. Namun itu tidak berlangsung lama, karena kita tidak bisa fokus disalah satu keinginan kita.

Ayo Saya Pasti BISA !!! IyaPasti BISA !!!

Akhirnya buah dari fokus dan ketekunan menghantarkan saya untuk serius dan fokus menjadi full time blogger dan meninggalkan pekerjaan saya sebelumnya di dunia sepeda. Tepatnya diawal tahun 2015 ini saya mengambil sebuah keputusan yang menurut keluarga saya adalah keputusan yang sangat beresiko tinggi. Pasalnya keadaan ekonomi saya yang serba kekurangan akan membuat masalah di perekonomian keluarga.
Namun keyakinan saya tetap bertekad untuk tetap maju melangkah demi fulltime blogger. Alhamdulillah... rupanya Allah mendengar dan mengabulkan doa saya. Sekarang udah mulai nampàk ada secercah harapan untuk bisa menghidupi keluarga dari ngeblog ini. Saya yakin akan keputusan saya ini. Begitu juga istri yang mendukung dan selalu mendoakan saya untuk kesuksesan saya dari dunia ngeblog ini.

Semoga tagline buku Kang Sus Hardianto  "Ngeblog yang bikin kamu kaya" bisa menjadi kenyataan dalam hidup saya. Semoga apa yang saya lakukan  bisa bermanfaat bagi keluarga, adik, kakak, kerabat, tetanga dan  semuanya . Sahabatku,  itu tadi sekilas perjalanan  saya dalam berkarir di dunia ngeblog ini. Kurang dan lebihnya mohon dimaafkan karena inilah kemampuan saya yang bisa saya persembahkan buat pengunjung setia blog saya ini. Terimakasih, baca juga Ngebolos Sekolah Atau Ngeblog ? Pilih Yang Mana Ya ???
HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel