Sebenernya Kita Sudah Punya Modal Untuk Bisa Jadi Penulis

Sebenernya Kita Sudah Punya Modal Untuk Bisa Jadi Penulis - Semangat pagi kawan... pagi yang cukup cerah menyinari kampung Ujungaris tercinta. Alhamdulillah, pagi ini masih bisa sarapan pagi bersama istri tercinta didepan teras rumah sambil ditemani roti bolang-baling makanan kampung kesukaanku. Tulisan kali ini terinspirasi dari secara tak sengaja membaca dari secarik kertas koran yang sebagai pembungkus makanan roti tadi. Pada postingan sebelumnya tentang Siapkah Anda Menjadi Seorang Fulltime Blogger

Saya penasaran, karena ada kata-kata yang mengusik mataku untuk menelisik lebih jauh. Dan ternyata dalam tulisan tersebut membahas tentang bagaimana menjadi seorang penulis yang baik,  bagaimana cara belajar jadi penulis.

Menulis Itu mudah


Kata-kata yang sangat saya ingat dan membuat jariku ini terangsang untuk menari diatas keyboard adalah "menulis itu mudah karena kita sudah mempunyai senjata. Senjata itu adalah bisa menulis dan membaca."


Saya sangat setuju dengan kata-kata ini, karena untuk menjadi seorang penulis tidak perlu keahlian atau skill khusus. Yang kita perlukan hanyalah modal kemauan saja. Menjadi penulis baik itu menulis di blog ataupun menulis secara profesional dengan membuat buku banyak sekali manfaatnya.

Yang saya rasakan saat ini adalah manfaat menulis di blog sudah cukup untuk membuat dapur keluarga tetap ngebul... hehehe... Teman saya juga mendorong dan menyemangati saya untuk berkarya menghasilkan buku dari menulis. Keinginan untuk membuat buku memang ada dibenakku, namun saat ini saya masih belum bisa untuk menghasilkan karya tulis berupa buku.

Penyakit utamanya adalah kemalasan. Ya, memang penyakit utama yang biasa menghinggapi saya adalah malas untuk menulis, malas untuk berkarya. Bawaannya mata ini maunya tidur aja. Alhamdulillah,  akhirnya dari inspirasi secarik koran lusuh pembungkus roti goreng bolang-baling bisa menghantarkan saya untuk menulis di blog personal kesayangannku ini,  karena emang udah lama jarang update.

Terimakasih kawanku pengunjung setia blog guntursapta ini. Semoga betah dan artikel yang anda cari ada di blog ini. Selamat pagi dan Assalamualaikum Wr. Wb. salam wirausaha mandiri. Baca juga Ngebolos Sekolah Atau Ngeblog ? Pilih Yang Mana Ya ???
HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel